Aplikasi Fasilitas Kesehatan
6 September 2021
Wahyu Rizal

Lima cara Aplikasi HIS Trustmedis meningkatkan layanan dan pengalaman pasien

Penggunaan aplikasi HIS Trustmedis dalam fasilitas kesehatan (faskes) membantu untuk mengarahkan pada perawatan pasien yang lebih berkualitas, karena data dapat mengalir tanpa hambatan di seluruh rangkaian perawatan dan diakses oleh pihak terkait saat dibutuhkan. Aplikasi HIS Trustmedis pada dasarnya adalah kemampuan sistem informasi, perangkat, dan aplikasi yang berbeda untuk mengakses, bertukar, mengintegrasikan, dan secara kooperatif menggunakan data secara terkoordinasi. Mengapa aplikasi HIS Trustmedis penting digunakan dalam faskes? Berikut adalah enam cara aplikasi HIS Trustmedis meningkatkan pemberian layanan kesehatan dan pengalaman pasien melalui pertukaran data informasi yang lebih baik.

  • Meningkatkan efisiensi dokter

Dengan pandangan yang komprehensif dari setiap pasien individu, baik dari sumber tradisional dan non-tradisional, penyedia layanan kesehatan dapat membuat penilaian yang lebih baik dari pasien dan memberikan perawatan yang lebih baik.

  • Menghemat waktu

Aplikasi ini dapat membantu menghemat waktu. Seorang pasien mungkin lupa rincian perawatan mereka, jenis obat dan hasil laboratorium yang relevan. Dengan Aplikasi ini, informasi akan mudah ditransfer antar penyedia dan dilihat oleh penyedia layanan kesehatan saat ini.

  • Membantu menurunkan biaya perawatan kesehatan

Seorang pasien yang baru saja menjalani beberapa tes laboratorium di bawah arahan dokter umum mereka tidak perlu mengulang tes darah lagi. Mereka dapat melihat hasil tes terbaru dan membuat keputusan klinis, menghemat waktu dan biaya untuk melakukan lebih banyak tes laboratorium yang tidak perlu.

  • Menjaga privasi pasien

Privasi pasien sangat penting dalam sektor kesehatan. Hak atas privasi dokter-pasien dapat sangat diuntungkan dengan aplikasi HIS Trustmedis. Memotong kebutuhan staf klinis dan memperbarui catatan pasien secara digital berarti privasi pasien dapat dipertahankan secara efektif.

  • Pengurangan kesalahan

Keakuratan data dalam perawatan kesehatan sangat penting untuk menghindari kesalahan pengobatan, karena dalam beberapa kasus kesalahan pengobatan kadang-kadang dapat menimbulkan ancaman kesehatan yang serius. Catatan yang berhasil dipertukarkan di seluruh sistem, mengikuti standar, dijamin memenuhi kualitas data, sehingga membatasi kemungkinan risiko tersebut.

Aplikasi HIS Trustmedis mengumpulkan data dari berbagai pengaturan, memberikan faskes pandangan yang komprehensif tentang pasien mereka. Aplikasi HIS Trustmedis menyediakan integrasi tanpa batas di seluruh sistem yang berbeda untuk memberikan pandangan terpadu dari catatan pasien, sehingga memungkinkan dokter untuk mengubah wawasan berharga menjadi tindakan. Banyak sekali alasan untuk menyatakan bagaimana aplikasi HIS Trustmedis membantu meningkatkan produktivitas faskes. Salah satunya adalah meningkatkan pengambilan keputusan. Aplikasi HIS Trustmedis membantu para profesional dalam perawatan kesehatan untuk memeriksa dokumen klinis, diagnosis, catatan pasien, dan hal-hal relevan lainnya pada satu tampilan dan oleh karena itu menghasilkan profesional perawatan kesehatan untuk membuat keputusan pada waktu yang tepat.

Aplikasi HIS Trustmedis, sebagai proses otomatis, membantu mengurangi kesalahan dalam laporan medis. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dapat meningkatkan keamanan data danmeminimalkan kemungkinan pencurian data terjadi seperti yang terjadi pada sistem manual. faskes dapat menyimpan informasi penting mereka dengan aman dari peretas atau orang yang tidak berwenang. Karena aplikasi HIS Trustmedis adalah aplikasi berbasis web, menjadikannya sebagai pilihan yang terjangkau. HIS Trustmedis juga telah terintegrasi dengan V-klaim BPJS, serta mampu untuk melakukan pembayaran online dengan mudah. HIS Trustmedis mampu menangani setiap operasi di rumah sakit dengan lebih efektif dan efisien.

Baca juga : Doctugo Bantu Faskes Raih Kepuasan dan Kepercayaan Pasien

Baca juga : Manajemen Laboratorium Rumah Sakit

Trustmedis terus mengembangkan Sistem Informasi Manajemen dan aplikasi pendukung lainnya berdasarkan penelitian dan saran dari faskes yang bekerjasama dengan kami. Jika update tersedia, Anda tidak perlu membayar lagi untuk menikmati update terbaru dari kami. Gunakan SIM Trustmedis sekarang juga. Trustmedis software berbasis solusi dan memberikan jasa konsultasi menyeluruh dalam implementasi teknologi informasi, khususnya bidang kesehatan. Trustmedis hadir memberikan solusi software faskes terbaik dan terlengkap.Ingin tau lebih detail SIM Trustmedis, yuk Coba GRATIS daftarkan faskes anda di  https://trustmedis.com/demo. Trustmedis memahami fasilitas kesehatan untuk tumbuh lebih cepat melalui penggunaan aplikasi teknologi automasi demi pelayanan pasien dan dokter yang lebih baik. Jaga fasilitas kesehatan Anda dalam kondisi terbaik dan tumbuhkan bisnis Anda bersama kami.

Ikuti social media kami
Follow by Email1k
Facebook3k
YouTube5k
YouTube
LinkedIn2k
LinkedIn
Share
Instagram7k

Artikel terbaru

Lihat semua artikel
2 December 2021
Laporan Keuangan Klinik atau RS, Selesai Dalam 1 Menit
Setiap fasilitas kesehatan pasti membutuhkan laporan seperti contohnya laporan keuangan klinik atau rumah sakit, sebagai tolak ukur kinerja, bahan evaluasi, dan bahan pertimbangan dalam mengambil keputusan bisnis serta rencana kinerja ke depan. Jenis-jenis laporan yang dibutuhkan kebanyakan faasilitas kesehatan: Laporan kunjungan pasien; Laporan pendapatan dari pelayanan dan farmasi; Laporan pendapatan faskes; dan Laporan keuangan secara [...]
Read More
26 November 2021
Rekam Medis Elektronik sebagai Wujud E-Kesehatan Nasional
Rekam Medis Elektronik sebagai Wujud E-Kesehatan Nasional Berdasarkan World Health Organization (WHO), medical record atau rekam medis didefinisikan sebagai suatu dokumen yang berisi informasi pasien terkait diagnosa, rencana terapi, pengobatan yang diterima, dan evaluasi kesehatan pasien secara keseluruhan. Mengutip dari Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 269/MENKES/PER/III/2008 tentang rekam medis, rekam medis adalah berkas yang [...]
Read More
19 November 2021
Praktik Dokter Mandiri 67% Tutup Saat Pandemi, Benarkah?
Bila Anda sedang membaca artikel ini, besar kemungkinan saat ini Anda sedang menjalankan kegiatan praktik dokter mandiri dan mungkin artikel ini akan bermanfaat untuk Anda. Silahkan baca sampai akhir. Sudah menjadi rahasia umum bahwa 2020-2021 menjadi tahun pembantaian bisnis terbesar abad ini. Tidak sedikit jumlah UMKM yang terpaksa gulung tikar. Ketua Asosiasi UMKM, Ikhsan Ingratubun [...]
Read More
TRUSTMEDIS
© Copyright 2021 Trustmedis Indonesia
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram