Aplikasi Fasilitas Kesehatan
28 September 2021
Wahyu Rizal

Bagaimana Mengurangi Kelelahan Dokter Dengan HIS Klinik Trustmedis

Ada peluang besar untuk meningkatkan alur kerja klinik hanya dengan menghapus langkah-langkah yang tidak menambah nilai apa pun dalam operasi perawatan kesehatan. Semua penyedia layanan kesehatan siap untuk menerapkan Hospital Information System (HIS) tanpa memengaruhi perubahan peraturan apa pun. Menggunakan piranti modern untuk perawatan memberikan pasien keyakinan bahwa dokter menggunakan inovasi teknologi untuk menyembuhkan penyakit mereka. Dengan HIS Klinik, dokter mendapatkan peringatan terprogram dan panduan langsung diberikan kepada pasien dan staf medis. HIS Klinik cukup signifikan mengurangi kelelahan dokter yang disebabkan masalah administrasi. Dokter dapat lebih fokus memberikan pelayanan terbaik kepada pasien, semua pencatatan dan laporan akan diolah otomatis oleh sistem.

HIS Klinik adalah salah satu kecerdasan buatan (AI) yang dibuat dengan versi yang lebih baik dari alat saat ini. Ini memberikan hasil akhir sebagai keputusan manusia dengan menggabungkan algoritma pembelajaran mesin dan data pasien. Dokter memang memiliki kendali atas penggunaan AI dalam perawatan kesehatan dan mengawasi area tidak penting lainnya dengannya. HIS Klinik menggunakan rekaman suara dokter selama konsultasi untuk membentuk catatan singkat dari keseluruhan perawatan. Ini dapat digunakan sebagai ringkasan janji temu dan membantu memprediksi hasil di masa depan.  

Baca juga : Cara Mudah Kelola Data dan Resume Medis Rumah Sakit

Trustmedis menyediakan HIS Klinik yang menjadi bagian integral dari sistem perawatan kesehatan saat ini dan mengurangi kelelahan dokter. Fokus utama HIS Klinik Trustmedis adalah menciptakan ekosistem dengan aplikasi yang terintegrasi untuk perawatan kesehatan. Ini cocok dengan tren yang muncul dan memberi kekuatan untuk menghubungkan tiap modul dan pembaruan baru. Berdasarkan kebutuhan perawatan kesehatan, HIS Klinik Trustmedis dapat disesuaikan dan ditingkatkan untuk bertahan dalam industri yang kompetitif. Namun tidak hanya itu, HIS Klinik Trustmedis juga turut meningkatkan kepuasan pasien, sehingga hal ini juga akan meningkatkan pendapatan klinik.

Sejatinya, dimensi pertama dan terpenting yang berpengaruh positif melalui penerapan HIS Klinik Trustmedis adalah kepuasan pasien (pelanggan) ketika waktu tunggu berkurang. Ini membantu mereka untuk mencapai tingkat kepuasan, dari mana pasien berharap dengan senang hati dalam melanjutkan pengobatan. Ketika waktu tunggu berkurang, secara otomatis membawa pasien ke tingkat berikutnya yaitu, prosedur masuk. Tidak hanya itu, peningkatan teknologi yang diterapkan dalam HIS Klinik Trustmedis akan membawa pertumbuhan luar biasa di sektor kesehatan yang akan mengurangi beban administrator dan meningkatkan tingkat kualitas dan kepuasan pasien.  Beberapa keunggulan lain yang bisa didapatkan dengan HIS Klinik Trustmedis adalah:

  • HIS Klinik Trustmedis adalah aplikasi kesehatan online berbasis cloud computing. Untuk menggunakan HIS Klinik Trustmedis, Anda tidak perlu menginstall aplikasi terlebih dahulu. Anda cukup login di server kami, maka semua fitur bisa anda nikmati dengan jaminan keamanan dan semua data akan bisa Anda ambil kapanpun dan dimanapun.
  • Dapat mengurangi beban kerja berbagai unit, terutama unit rekam medis dalam ‘menangani berkas rekam medis. Dengan adanya HIS Klinik Trustmedis maka bagian inilah yang pertama untuk dimigrasikan menjadi rekam medis elektronik (RME). Sehingga semua proses dilakukan secara cepat dan otomatis.
  • Dengan HIS Klinik Trustmedis, dapat mengurangi pemakaian kertas (paperless). Dengan adanya sistem ini, maka sudah seharusnya pemakaian kertas dapat dikurangi dan bila perlu dihilangkan sehingga akan mengurangi biaya pengeluaran yang cukup signifikan.
  • Dapat mendukung pengambilan keputusan bagi para direktur dan manajer rumah sakit karena sistem mampu menyediakan informasi yang cepat, akurat serta akuntabel. Untuk keperluan ini sistem harus mampu menyediakan laporan yang bersifat executive summary bagi manajemen.
  • Mudah Monitoring Keuangan. HIS Klinik Trustmedis memberikan fitur pencatatan keuangan yang lengkap dengan standar akuntansi sesuai peraturan kemenkes. Pasien BPJS atau umum bisa dilayani dengan mudah. Bahkan terdapat notifikasi status keanggotaan BPJS secara otomatis. 

Trustmedis memahami fasilitas kesehatan untuk tumbuh lebih cepat melalui penggunaan aplikasi teknologi automasi demi pelayanan pasien dan dokter yang lebih baik. Dapatkan penawaran menarik dengan menghubungi Call Center  0811 34 1212 atau coba GRATIS dan daftarkan faskes Anda di  https://trustmedis.com/demo. Trustmedis memahami fasilitas kesehatan untuk tumbuh lebih cepat melalui penggunaan aplikasi teknologi automasi demi pelayanan pasien dan dokter yang lebih baik. Jaga fasilitas kesehatan Anda dalam kondisi terbaik, dan tumbuhkan bisnis Anda bersama kami.

Baca juga : Klinik Untung Maksimal Dengan SIM Klinik Trustmedis

Ikuti social media kami
Follow by Email1k
Facebook3k
YouTube5k
YouTube
LinkedIn2k
LinkedIn
Share
Instagram7k

Artikel terbaru

Lihat semua artikel
2 December 2021
Laporan Keuangan Klinik atau RS, Selesai Dalam 1 Menit
Setiap fasilitas kesehatan pasti membutuhkan laporan seperti contohnya laporan keuangan klinik atau rumah sakit, sebagai tolak ukur kinerja, bahan evaluasi, dan bahan pertimbangan dalam mengambil keputusan bisnis serta rencana kinerja ke depan. Jenis-jenis laporan yang dibutuhkan kebanyakan faasilitas kesehatan: Laporan kunjungan pasien; Laporan pendapatan dari pelayanan dan farmasi; Laporan pendapatan faskes; dan Laporan keuangan secara [...]
Read More
26 November 2021
Rekam Medis Elektronik sebagai Wujud E-Kesehatan Nasional
Rekam Medis Elektronik sebagai Wujud E-Kesehatan Nasional Berdasarkan World Health Organization (WHO), medical record atau rekam medis didefinisikan sebagai suatu dokumen yang berisi informasi pasien terkait diagnosa, rencana terapi, pengobatan yang diterima, dan evaluasi kesehatan pasien secara keseluruhan. Mengutip dari Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 269/MENKES/PER/III/2008 tentang rekam medis, rekam medis adalah berkas yang [...]
Read More
19 November 2021
Praktik Dokter Mandiri 67% Tutup Saat Pandemi, Benarkah?
Bila Anda sedang membaca artikel ini, besar kemungkinan saat ini Anda sedang menjalankan kegiatan praktik dokter mandiri dan mungkin artikel ini akan bermanfaat untuk Anda. Silahkan baca sampai akhir. Sudah menjadi rahasia umum bahwa 2020-2021 menjadi tahun pembantaian bisnis terbesar abad ini. Tidak sedikit jumlah UMKM yang terpaksa gulung tikar. Ketua Asosiasi UMKM, Ikhsan Ingratubun [...]
Read More
TRUSTMEDIS
© Copyright 2021 Trustmedis Indonesia
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram