Aplikasi Fasilitas Kesehatan
20 September 2021
Wahyu Rizal

Dapatkan 7 Manfaat Ini Jika Anda Menggunakan Software Kasir Faskes

Inti dari pekerjaan di sebuah faskes seperti Puskesmas, Klinik, dan Rumah Sakit adalah merawat pasien, bukan melacak atau memilah tagihan. Itulah sebabnya software kasir faskes ada untuk membantu pekerjaan ini lebih mudah, efektif, dan juga efisien! Tapi apa yang perlu Anda cari dalam software kasir faskes? Apakah Anda memerlukan software kasir faskes? Apa manfaat yang bisa Anda dapatkan jika faskes Anda menggunakan software kasir faskes? Berikut adalah 7 manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan pengimplementasian software kasir faskes di faskes.

  1. Klaim dipermudah dengan file elektronik, ini membuat staf medis memeriksa semua status penggantian di satu tempat. Software ini memiliki integrasi resmi dari beberapa penyedia asuransi, sehingga mereka memberikan wawasan langsung tentang status aplikasi.
  2. Laporan yang disesuaikan dapat dibuat dari software kasir faskes untuk tujuan manajemen guna mengetahui dengan tepat di mana investasi dan perawatan di masa depan diperlukan. 
  3. Mendapatkan klaim asuransi dalam pengajuan pertama membuat penyedia layanan kesehatan menguntungkan dengan pendapatan lebih. Kemungkinan kesalahan manusia dihilangkan seperti kesalahan kode medis, klaim yang salah, terapi duplikat, dll untuk persetujuan lebih cepat.
  4. Staf administrasi yang bertanggung jawab untuk – penjadwalan janji temu, kelayakan pasien untuk pertanggungan asuransi, dan batas klaim bekerja secara efisien dengan software kasir faskes sebagai alat manajemen terbaik. Semua pemeriksaan diselesaikan dalam satu klik dan profil pasien diperbarui secara otomatis untuk melihat tagihan mereka segera.
  5. Teknologi cloud memberikan lebih banyak fleksibilitas dan penyimpanan untuk mengakses data dari mana saja. Itu dienkripsi dengan lebih banyak perlindungan sehingga penanganan jarak jauh dimungkinkan bahkan dapat diakses dengan mudah dari mana dan kapan saja.
  6. Tumbuh cepat di industri perawatan kesehatan bukan berarti kebutuhan karyawan akan menjadi lebih banyak juga. software kasir faskes membantu untuk membagi beban kerja dan menyederhanakan proses dengan alat AI canggih.
  7. Pembuatan Laporan Keuangan mudah dalam software kasir faskes di mana dokter dapat dengan mudah memahami operasi dan efek perusahaan. Operator menggunakan fitur untuk membuat keputusan manajemen dan berbagi informasi yang benar. 

Baca juga : Klinik Untung Maksimal Dengan SIM Klinik Trustmedis


Gaya operasional perawatan kesehatan kini benar-benar berubah dan semuanya dapat diakses di ujung jari melalui software kasir faskes. Manajemen faskes saat ini telah berkembang dan  semuanya dalam format elektronik. Hanya dalam satu klik, Anda dapat tahu lebih banyak. Akses laporan dari mana saja dan kapan saja secara real time untuk mengoptimalkan siklus pendapatan. Pola alur kerja konklusif dibuat dari berbagai titik sumber untuk membuat akuntansi dan manajemen keuangan menjadi sederhana. Software ini juga membantu Anda untuk mengumpulkan data dan melacaknya dengan mudah. 

Pertanyaan yang kemudian muncul adalah manakah software kasir faskes yang terbaik? Penting untuk mengetahui jenis apa yang kita perlukan sebelum melakukan pembelian karena akan sangat memengaruhi harga dan fungsionalitas. Beberapa sistem sangat mendasar dan memerlukan input manual dari staf/dokter, sementara yang lain akan secara otomatis menghitung apa yang perlu ditagih serta memberikan pengingat kapan hal-hal perlu terjadi seperti tagihan jatuh tempo dll. Salah satu software kasir faskes terbaik dan terlengkap di Indonesia adalah Trustmedis.

software kasir faskes Trustmedis adalah salah satu software penting yang digunakan dalam industri perawatan kesehatan. Trustmedis menawarkan sistem pelaporan yang fantastis untuk mengelola arus kas serta kecepatan waktu pembayaran. Tidak hanya itu, Trustmedis juga membantu mengelola kebutuhan asuransi serta pembayaran pasien dengan andal yang tidak disertakan dalam perangkat lunak lain. Penggunaan Trustmedis memungkinkan Anda untuk memonitor laporan keuangan faskes Anda secara real time. Monitor laporan keuangan secara real time juga akan berdampak terhadap produktivitas bisnis faskes yang anda jalankan. Jenis penagihan apa sajakah yang digunakan di Aplikasi Keuangan Trustmedis?

  • Pendaftaran dan Konsultasi Penagihan
  • Penagihan Apotek
  • Penagihan Laboratorium
  • Penagihan Rawat Inap

Karena Trustmedis adalah software berbasis web, sehingga akan memudahkan Anda untuk mengakses darimana dan kapan saja tanpa perlu menginstal aplikasi terlebih dahulu. Selain itu, penyimpanan data Trustmedis menggunakanan sitem berbasis cloud, sehingga Anda tidak perlu lagi menyediakan ruangan server khusus untuk menyimpan data pasien maupun data penting lainnya. Hal ini otomatis akan menghemat biaya pemeliharaan server yang tidak murah. software kasir faskes dari Trustmedis memiliki kelebihan diantaranya:

  • Kasir terpusat untuk semua pelayanan, review semua tagihan, termasuk kartu pasien, biaya naik kelas dan biaya non layanan. 
  • Melayani pembayaran cash, kredit, debit dan transfer. Termasuk penerimaan deposit, refund dan penerapan diskon. 
  • Cetak tagihan secara rinci atau terpisah, per unit atau tindakan. Bisa menggabungkan rincian tagihan beberapa pasien. 
  • Pelunasan hutang piutang pasien dengan mudah dan cepat disertai notifikasi. 
  • Perhitungan jasa dokter secara otomatis dan pembayarannya. 
  • Tukar faktur, pelunasan hutang vendor, pengajuan dan pelunasan klaim asuransi, reimburse dan mencetak semua laporan uang masuk dan keluar secara lengkap per periode, per unit, per aktifitas yang bisa di export ke format excell dan PDF.

Gunakan Trustmedis sekarang juga. Coba GRATIS dan daftarkan faskes Anda di  https://trustmedis.com/demo. Trustmedis terus mengembangkan Sistem Informasi Manajemen dan software pendukung lainnya berdasarkan penelitian dan saran dari faskes yang bekerjasama dengan kami. Trustmedis software berbasis solusi dan memberikan jasa konsultasi menyeluruh dalam implementasi teknologi informasi, khususnya bidang kesehatan. Trustmedis memahami fasilitas kesehatan untuk tumbuh lebih cepat melalui penggunaan aplikasi teknologi automasi demi pelayanan pasien dan dokter yang lebih baik. Jaga fasilitas kesehatan Anda dalam kondisi terbaik dan tumbuhkan bisnis Anda bersama kami.

Baca juga : 3 Tips Menjalankan Klinik Agar Menjadi Pilihan Utama

Ikuti social media kami
Follow by Email1k
Facebook3k
YouTube5k
YouTube
LinkedIn2k
LinkedIn
Share
Instagram7k

Artikel terbaru

Lihat semua artikel
2 December 2021
Laporan Keuangan Klinik atau RS, Selesai Dalam 1 Menit
Setiap fasilitas kesehatan pasti membutuhkan laporan seperti contohnya laporan keuangan klinik atau rumah sakit, sebagai tolak ukur kinerja, bahan evaluasi, dan bahan pertimbangan dalam mengambil keputusan bisnis serta rencana kinerja ke depan. Jenis-jenis laporan yang dibutuhkan kebanyakan faasilitas kesehatan: Laporan kunjungan pasien; Laporan pendapatan dari pelayanan dan farmasi; Laporan pendapatan faskes; dan Laporan keuangan secara [...]
Read More
26 November 2021
Rekam Medis Elektronik sebagai Wujud E-Kesehatan Nasional
Rekam Medis Elektronik sebagai Wujud E-Kesehatan Nasional Berdasarkan World Health Organization (WHO), medical record atau rekam medis didefinisikan sebagai suatu dokumen yang berisi informasi pasien terkait diagnosa, rencana terapi, pengobatan yang diterima, dan evaluasi kesehatan pasien secara keseluruhan. Mengutip dari Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 269/MENKES/PER/III/2008 tentang rekam medis, rekam medis adalah berkas yang [...]
Read More
19 November 2021
Praktik Dokter Mandiri 67% Tutup Saat Pandemi, Benarkah?
Bila Anda sedang membaca artikel ini, besar kemungkinan saat ini Anda sedang menjalankan kegiatan praktik dokter mandiri dan mungkin artikel ini akan bermanfaat untuk Anda. Silahkan baca sampai akhir. Sudah menjadi rahasia umum bahwa 2020-2021 menjadi tahun pembantaian bisnis terbesar abad ini. Tidak sedikit jumlah UMKM yang terpaksa gulung tikar. Ketua Asosiasi UMKM, Ikhsan Ingratubun [...]
Read More
TRUSTMEDIS
© Copyright 2021 Trustmedis Indonesia
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram