Didalam aplikasi e Hospital, e Clinic, e Puskesmas maupun e Doctor sudah memiliki fitur untuk melakukan penambahan pegawai seperti pegawai struktural maupun fungsional seperti dokter untuk melakukan proses pelayanan. Penambahan pegawai seharusnya dilakukan oleh admin yang bertanggung jawab di instansi kesehatan terkait.

Adapun bagaimana cara detail untuk melakukan penambahan pegawai dalama aplikasi kami, pertama user harus melakukan login sebagai admin user pada aplikasi yang sudah ada. Setelah login sebagai admin user, user bisa masuk ke modul HRM untuk melakukan penambahan pegawai struktural maupun fungsional. Kemudian user bisa memilih menu Back Office > Data Pegawai, setelah itu akan muncul tampilan seprti gambar dibawah ini.

Capture_Informasi Terdata Data Pegawai

Gambar.1. Interface atau tampilan gambar Informasi Terdata untuk menu Data Pegawai

 

Setelah itu user bisa menambahkan data pegawai struktural dan fungsional di menu ini. User bisa menambahkannya dengan cara klik tombol tambah berwarna hijau pada menu ini yang ada dikiri pojok atas, seperti gambar dibawah ini.

Capture_Informasi Terdata Data Pegawai_tombol tambah

Gambar.2. Tombol Tambah Pada Informasi Terdata Data Pegawai

 

Setelah user mengklik tombol tambah pada informasi terdata, maka sistem akan menampilkan form isian untuk proses penambahan pegawai struktural maupun fungsional, seperti gambar dibawah ini.

Capture_Fitur Data Pegawai

Gambar.3. Fitur Data Pegawai Form Untuk Menambahkan Pegawai

 

Kemudian user bisa isi form ini dengan data pegawai struktural maupun fungsional seperti dokter yang akan ditambahkan kedalam sistem. kolom yang bertanda bintang merah wajib diisi oleh user dan selain kolom yang meimiliki tanda bintang merah user juga harus mengisi kolom fungsional sesuai dengan profesi pegawai yang akan ditambahkan.

Setelah proses pengisian form sudah selesai dan data yang dimasukkan sudah benar, maka user bisa melanjutkan proses ini dengan mengklik tombol simpan (atau batal jika data yang mau dimasukkan tidak jadi) yang ada di pojok kanan bawah. Maka data yang diinputkan akan tersimpan kedalam sistem.

Ilustrasi Pengisian Form Pegawai

Capture_Contoh Tampilan Pengisian Form Penambahan Pegawai

Gambar.4. Ilustrasi Pengisian Form Penambahan Pegawai

 

Capture_Tampilan Setalah Sukses Melakukan Penambahan Pegawai

Gambar.5. Tampilan Setalah Sukses Melakukan Penambahan Pegawai

Juni 22, 2017   407    FAQ Fitur    
Total 0 Votes:

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?

Anda Punya Pertanyaan ?

You will get a notification email when Knowledgebase answerd/updated!

+ = Verify Human or Spambot ?