Tagihan pasien yang belum terbayar akan selalu muncul pop up ketika pasien tersebut hendak melakukan transaksi kembali. Fitur ini salah satu kelebihan yang dimiliki aplikasi SIM RS Trustmedis. Lalu bagaimana cara mengetahui hutang yang sudah dibayar oleh pasien. Selain notif atau pop up yang tidak akan muncul kembali, ditabel hutang piutang list hutang pasien akan hilang setelah dilunasi.

Cara melakukan pelunasan hutang user bisa masuk ke Modul Keuangan kemudian masuk ke menu Pelunasan Piutang Pasien. Kemudian akan muncul seperti pada gambar dibawah ini.

Pelunasan Piutang Pasien

Pada gambar diatas menampilkan semua list pasien yang masih memiliki tagihan atau hutang pada rumah sakit. Pada tabel diatas tampilan piutang secara detail per transaksi. Jika salah satu pasien sudah melakukan salah satu hutangnya, maka piutang yang ada di list tersebut akan hilang.

contoh pelunasan step 1

Misal, pada gambar diatas pasien paling atas beranama Tirta Wulandari yang memiliki dua hutang, kemudian pasien melunasi satu hutangnya dan dilist pelunasan hutang piutang pasien akan terhapus secara automatis seperti pada gambar dibawah ini.

contoh pelunasan step 2

User juga bisa mengetahui hutang yang sudah dibayar oleh pasien dengan cara user bisa masuk ke Modul Keuangan kemudian masuk ke menu Laporan Piutang Pasien. Kemudian akan muncul tampilan seperti pada gambar dibawah ini.

Laporan Piutang Pasien

User bisa sortir sesuai tanggal untuk mengetahui pasien-pasien yang sudah melakukan pelunasan pada pihak rumah sakit dengan mengklik tombol cetak atau export excel.

April 12, 2017   493    FAQ Fitur    
Total 0 Votes:

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?

Anda Punya Pertanyaan ?

You will get a notification email when Knowledgebase answerd/updated!

+ = Verify Human or Spambot ?