Menu Bahan berfungsi untuk mendata bahan-bahan yang akan digunakan untuk pengolahan makanan. Fitur data bahan mencakup nama bahan, jenis bahan, kategori bahan, kelompok bahan, satuan, harga, keterangan,status aktif bahan, konversi satuan, dan komposisi bahan. Data yang tersimpan akan digunakan pada menu Menu Makanan, Pembelian Bahan, Retur Bahan, dan Pengolahan. User yang berwenang menambah dan mengubah adalah admin dan bagian ahli gizi.

Untuk membuka menu, klik Instalasi Gizi, Master, Bahan.

 

  1. Untuk mencari data bahan, ketikkan nama bahan pada kolom pencarian di inforamsi terdata, kemudian tekan enter.
  2. Untuk menambah data, klik Tambah. Untuk melakukan perubahan data, klik pada salah satu data, kemudian klik Edit. Isi data-data yang diperlukan. Tanda (*) menandakan kolom tersebut wajib diisi.
  3. Untuk membuat data konversi satuan, klik Add pada tab Konversi Satuan. Isikan nama satuan dan nilainya, klik pada default untuk membuat satuan menjadi default. Klik Update untuk menyimpan.
  4. Untuk membuat data komposisi bahan, klik Add pada tab Komposisi Bahan. Isikan nama bahan, satuan, dan jumlahnya, kemudian klik Update. Jika nama bahan tidak tersedia, buat terlebih dulu pada fitur data bahan. Klik Simpan untuk menyimpan data.

September 9, 2019   22    Modul Instalasi Gizi, User Manual HIS    
Total 0 Votes:

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?

Anda Punya Pertanyaan ?

You will get a notification email when Knowledgebase answerd/updated!

+ = Verify Human or Spambot ?