Pada semua transaksi pasti dibutuhkan hasil history transaksi yang detail dari penerimaan barang, penjualan barang, mutasi, hingga opname agar dapat melihat history dari stock awal, masuk, keluar dan stock akhir dari barang tersebut. di trust terdapat menu untuk melihat history stock barang tersebut yaitu Kartu Stock. Kartu stock berfungsi untuk menampilkan seluruh history stock barang dari depo tertentu.

          Kartu stock sangatlah penting untuk dilakukan guna untuk meminimalisir bahkan mencegah hal – hal seperti kerusakan barang, pencurian barang, dll. Kartu stock juga berguna untuk pencatatan stock berdasarkan Nomor Transaksinya, dan persediaan barang yang masih riil dalam artian tanggal kadaluarsanya, sehingga jika terdapat stock yang tidak sesuai dengan yang digudang dan tanggal kadaluarsanya sudah habis, dapat diketahui lebih detailnya. Oleh sebab itu mengapa kartu stock sangat penting, terutama untuk modul Farmasi.

Untuk Membukan, Klik Laporan -> Kartu Stock.

  1. Pilih periode berdasarkan tanggal atau bula, lokasi depo dan barang. jika Lokasi depo dipilih All, maka otomatis akan menampilkan barang dari seluruh depo.
  2. Masukkan nama barang yang akan di tampilkan pada history kartu stock dengan search nama barangnya di Filter Barang, kemudia klik Seacrh.
  3. Klik Export Excel untuk mengeksport Laporan dalam bentuk Excel dan Klik Cetak untuk menampilkan Laporan dalam bentuk html, seperti pada gambar berikut.

Maret 16, 2017   526    FAQ Fitur    
Total 0 Votes:

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?

Anda Punya Pertanyaan ?

You will get a notification email when Knowledgebase answerd/updated!

+ = Verify Human or Spambot ?