Menu Opname berfungsi untuk mendata pengembalian barang, yang pernah diterima dari menu Terima Barang, baik penerimaan barang yang dilakukan dengan order ataupun tidak.
Pada menu ini dapat membuat dan mengedit data opname baru, tetapi tidak bisa dilakukan penghaspusan data. Menu ini dapat dibuka oleh admin inventory atau user inventory untuk masing-masing unit.
Untuk membuka menu, klik Inventory, Transaksi, Opname.

    1. Klik Tambah pada Informasi Terdata untuk menambah data opname baru, atau pilih pada salah satu data, kemudian klik Edit untuk mencetak ulang data yang sudah ada.
    2. Untuk user inventory masing-masing unit hanya dapat melakukan opname untuk unit-unit yang di-assign saja.
    3. Masukkan Tanggal Opname, Lokasi Depo, dan Keterangan.
    4. Pada Detail Opname Barang, klik Add untuk menambah detail opname. Masukkan nama barang, dan secara otomatis Satuan dan Stok Awal akan muncul. Jika ada perbedaan jumlah stok, maka masukkan dalam Stok Akhir. Stok Koreksi akan menampilkan selisih dari Stok Awal dan Stok Akhir. Masukkan Keterangan untuk stok koreksi. Data opname otomatis juga akan merubah jumlah stok barang, laporan stok, dan laporan kartu stok.
    5. Klik Simpan & Cetak untuk menyimpan dan mencetak data. Data opname yang sudah tersimpan akan berstatus “Tertutup” dan tidak dapat dihapus.

Maret 10, 2017   462    FAQ Fitur    
Total 0 Votes:

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?

Anda Punya Pertanyaan ?

You will get a notification email when Knowledgebase answerd/updated!

+ = Verify Human or Spambot ?