Menu Pelayanan Rawat Jalan berfungsi untuk melakukan pelayanan kepada pasien yang telah terdaftar pada menu Pendaftaran Rawat Jalan. Ketika pasien telah terdaftar di pendaftaran, nama pasien akan otomatis muncul pada menu ini. Pasien yang terdaftar pada Pendaftaran Rawat Jalan tetapi membatalkan pendaftarannya tidak akan muncul pada menu Pelayanan ini.
Jika pasien belum dilayani, maka statusnya adalah “Daftar”, sedangkan pasien yang telah menerima pelayanan statusnya adalah “Dilayani”.
Untuk membuka menu, klik Rawat Jalan, Front Office, Pelayanan Rawat Jalan.

  1. Ketikkan nama pasien pada kolom Pencarian Data, kemudian tekan enter atau klik search. Pencarian pasien dapat juga dilakukan dengan memasukkan nama unit atau status pasien.
  2. Pilih nama pasien yang akan dilayani, kemudian klik Layani yang membuka halaman Pelayanan Pasien yang berisi detail data pasien.
  3. Masukkan nama Dokter yang menangani pasien, kondisi masuk pasien, kegiatan, dan apakah pasien ingin konsultasi ke unit lain (jika Ya, maka masukkan unit tujuan). Tanda (*) menandakan kolom tersebut wajib diisi. Masukkan juga hasil dari pemeriksaan pasien (tinggi badan, berat badan, detak jantung, tekanan darah, suhu badan, nafas, dan keluhan). History dan Riwayat Pasien dapat dilihat juga dengan mengklik tombol History Pasien dan Riwayat Pasien pada bagian bawah biodata pasien.
  4. Jika nama dokter tidak tersedia, berarti dokter yang bersangkutan tidak atau belum ditentukan untuk menangani unit tersebut. Untuk menentukan unit dokter dapat dilakukan di Data Pegawai (HRM).
  5. Untuk melihat History pasien yang bersangkutan, klik History Pasien. Atau untuk melihat Riwayat Pasien, klik Riwayat Pasien.
  6. Klik Simpan atau dapat juga dilanjutkan dengan mengisi data pemeriksaan pasien. Setelah disimpan, status pasien akan berubah menjadi “Dilayani”. Dan untuk pendaftaran konsultasi akan ditandai dengan warna kuning. Rekam Medis Pasien juga dapat dilihat dengan mengklik RM di bagian sebelah kanan Data Antrian Pasien.

Maret 7, 2017   495    FAQ Fitur    
Total 0 Votes:

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?

Anda Punya Pertanyaan ?

You will get a notification email when Knowledgebase answerd/updated!

+ = Verify Human or Spambot ?