Menu Pembayaran Rawat Jalan berfungsi untuk melakukan pembayaran dari pelayanan yang telah diterima oleh pasien dari menu Pelayanan Rawat Jalan. Jika pasien belum mendapatkan pelayanan, pada detail pembayarannya tidak akan muncul nominal yang harus dibayarkan. Yang muncul hanya nominal yang telah dibayarkan ketika melakukan pendaftaran.

Untuk membuka menu, klik Rawat Jalan, Front Office, Pembayaran  Rawat Jalan.

  1. Ketikkan nama pasien pada kolom Pencarian Data, kemudian tekan enter atau klik search.
  2. Pilih nama pasien yang akan melakukan pembayaran, kemudian klik Detail yang membuka Data Kasir Rawat Jalan yang berisi detail biaya yang harus dibayar oleh pasien. Pada Data Pasien Terdaftar, jika data pembayaran berwarna hijau, berarti pembayaran untuk pasien tersebut telah dilakukan, baik sudah lunas semua, ataupun belum.
  3. Terdapat 2 jenis cara pembayaran lunas cash dan diangsur untuk memudahkan pasien yang tidak membawa uang cash/tunai.
  4. Untuk pembayaran diangsur masukkan nominal angsuran pertama pada tab Cara Bayar 1, jika nominal sudah terisi lalu klik Simpan & Cetak Kuitansi. Di tab Cara Bayar ke 2 untuk angsuran kedua hingga angsuran ketiga adalah angsuran terakhir penyelesaian pembayaran. Masukkan jumlah potongan harga bila diperlukan.
  5. Klik Simpan & Cetak Kuitansi untuk mencetak kuitansi, atau Simpan & Cetak Bukti untuk mencetak Surat Tanda Bukti Pembayaran Rawat Jalan, atau Simpan untuk menyimpan saja tanpa mencetak kuitansi atau bukti. Tampilan Surat Tanda Bukti Pembayaran adalah sebagai berikut:

Tampilan dari Simpan & Cetak Kuitansi adalah sebagai berikut:

Untuk mencetak kuitansi juga dapat dilakukan dengan menggunakan menu List Pembayaran

Maret 7, 2017   339    FAQ Fitur    
Total 0 Votes:

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?

Anda Punya Pertanyaan ?

You will get a notification email when Knowledgebase answerd/updated!

+ = Verify Human or Spambot ?