Menu Pendaftaran Rawat Jalan berfungsi untuk mendaftarkan baik pasien lama maupun pasien baru di pelayanan rawat jalan. Pada menu ini dapat dilakukan pendaftaran pasien, pencetakan nota, kartu pasien (kartu ID), status pasien, dan blanko. Nama-nama pasien yang terdaftar pada menu ini akan otomatis muncul pada beberapa menu yang berkaitan, seperti menu Pelayanan Rawat Jalan, Pembayaran Rawat Jalan, Penunjang Medis, dan lain-lain.
Untuk membuka menu, klik Rawat Jalan, Front Office, Pendaftaran RJ.

  1. Jika pasien sudah terdaftar maka masukkan 6 digit no RM. Jika pasien belum terdaftar dirumah sakit atau kesulitan dalam mencari data pasien tersebut klik Pencarian Lanjut Pasien Lama.
  2. Ketikkan nama pasien, alamat, atau tanggal lahir jika nama pasien terlalu banyak kesamaan dengan pasien lain klik Cari maka nama-nama pasien akan muncul dalam tabel yang disediakan.
  3. Jika pasien tersebut belum terdaftar klik Pasien Baru untuk mendaftarkan. Tanda (*) menandakan kolom tersebut wajib diisi. Jika sudah yakin dan benar dalam pengisian data pasien klik Simpan.
  4. Setelah mengisi data pasien, selanjutnya adalah  mengisian data pasien rawat jalan. Tanda (*) menandakan kolom tersebut wajib diisi
  5. Pada saat mendaftarkan pasien, terkadang dapat muncul konfirmasi “Pasien masih memiliki tagihan sebesar Rp xxxx”. Konfirmasi ini berarti pasien tersebut pernah mendapatkan layanan, tetapi belum melunasi pembayarannya. Jika konfirmasi yang muncul adalah “Pasien sedang aktif di pelayanan Rawat Inap”, berarti pasien tersebut masih aktif atau masih dalam proses pelayanan di unit lain, dan pelayanan tersebut belum selesai. Jika konfirmasi diklik “Ya”, maka pasien dapat melakukan pendaftaran. Jika “Tidak”, maka pendaftaran pasien tersebut otomatis batal.
  6. Untuk mengubah data pasien lama, klik Ubah Data Pasien. Jika sudah yakin dan benar dalam pengisian data pasien klik Daftar untuk mendaftarkan pasien tanpa mencetak nota, atau Daftar & Cetak Nota. Jika data yang di tambahkan sudah benar, maka akan muncul kotak dialog bahwa data berhasil tersimpan dan akan muncul dalam tabel yang sudah disediakan.
  7. Jika pasien membatalkan pendaftaran sementara datanya telah terdaftar, maka pilih nama pasien yang bersangkutan, kemudian klik Batal. Status pasien akan berubah menjadi “Batal” dan namanya tidak akan muncul pada menu Pelayanan Rawat Jalan.

 

Maret 7, 2017   598    FAQ Fitur    
Total 0 Votes:

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?

Anda Punya Pertanyaan ?

You will get a notification email when Knowledgebase answerd/updated!

+ = Verify Human or Spambot ?