Menu Stok Opname berfungsi untuk membandingkan data jumlah stok dengan jumlah stok sebenarnya yang ada di gudang. Dengan demikian akan diketahui selisih jumlah barang yang ada di data dan yang ada sebenarnya. User yang berwenang menambah dan mengubah adalah bagian gudang, dan bagian ruangan. Sementara bagian admin dan dokter hanya dapat melihat saja.

Untuk membuka menu, klik Farmasi, Stok Opname.

    1. Untuk mencari karyawan tertentu, ketikkan nomor stock opname pada pencarian, kemudian tekan Enter, atau pilih berdasarkan status dokumen (terbuka, tertutup, atau batal).
    2. Untuk menambah data stock, klik Add. Isikan tanggal, lokasi depo, dan keterangan. Kolom dengan tanda (*) berarti wajib diisi.
    3. Untuk manambah detail stock, klik Add pada Detail Stock Opname. Isikan barang, satuan, dan tanggal kadaluarsa. Jumlah stok obat tersebut akan muncul pada stok awal dan akhir. Jika terdapat perbedaan jumlah pada gudang, masukkan nominal pada stok akhir. Selisih stok awal dan stok akhir akan ditampilkan pada stok koreksi. Isikan keterangan yang dibutuhkan, kemudian tekan Enter. Klik Save untuk menyimpan saja dan status akan menjadi Terbuka, atau klik Save and Print untuk menyimpan sekaligus mencetak Surat Stock Opname dan status akan menjadi Tertutup. Tampilan Surat Stock Opname adalah seperti berikut:

    1. Jika saat menambahkan stok opname muncul warning seperti berikut, berarti barang tersebut sedang dalam proses pada stok opname yang lain dan statusnya masih terbuka.

 

Untuk mengatasinya, buka menu Stok Opname, dan filter berdasarkan status “Terbuka” untuk melihat data stok opname yang masih berstatus terbuka. Double klik pada data untuk mengedit, dan klik Save and Print untuk merubah menjadi status tertutup.

April 12, 2017   381    FAQ Fitur    
Total 0 Votes:

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?

Anda Punya Pertanyaan ?

You will get a notification email when Knowledgebase answerd/updated!

+ = Verify Human or Spambot ?