Menu Order Perawatan berfungsi untuk melakukan pemesanan untuk perawatan barang inventaris yang ada pada setiap unit. Order ini dilakukan oleh masing-masing unit ke bagian inventory.
Pada menu ini dapat dibuat data order perawatan baru, mengedit, dan menghapus data order. Menu ini dapat dibuka oleh admin inventory atau user inventory untuk masing-masing unit.
Untuk membuka menu, klik Inventory, Transaksi, Order Perawatan.

  1. Klik Tambah pada Informasi Terdata untuk menambah data order perawatan baru, atau pilih pada salah satu data, kemudian klik Edit untuk mengedit data yang sudah ada.
  2. Untuk user inventory masing-masing unit hanya dapat melakukan order perawatan untuk unit-unit yang di-assign saja.
  3. Nomor Order Rawat akan terisi secara Auto ketika data disimpan. Isikan Tanggal Order Perawatan, Unit Asal (unit yang meminta perawatan barang), dan Keterangan.
  4. Klik Add untuk menambah barang-barang yang ingin dilakukan perawatan. Isikan Nama Barang, Kondisi, Kegiatan, dan Keterangan. Nama barang yang muncul adalah barang-barang yang ada pada unit tersebut. Nomor Inventaris akan otomatis terisi jika barang yang dipilih memiliki nomor inventaris. Kegiatan dapat dipilih lebih dari satu. Klik Update untuk menyimpan data barang yang diorder.
  5. Data order mutasi yang disimpan akan memiliki status “Proses” jika order perawatan belum ditindaklanjuti pada menu Perawatan. Sedangkan jika order telah diproses pada menu Perawatan, statusnya akan berubah menjadi “Tertutup”.
  6. Untuk mengahapus data order, pilih pada salah satu data, kemudian klik Hapus.

Maret 10, 2017   345    FAQ Fitur, User Manual HIS    
Total 0 Votes:

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?

Anda Punya Pertanyaan ?

You will get a notification email when Knowledgebase answerd/updated!

+ = Verify Human or Spambot ?