Modul Inventory adalah modul yang mengelola semua aktivitas yang berhubungan dengan inventaris, dimulai dari pendataan barang-barang beserta kategori, jenis, satuan, dan spesifikasi barang, pendataan supplier untuk inventory, usulan pengadaan, order barang, penerimaan order, pengembalian order, pelabelan inventaris, melakukan mutasi inventory ke unit-unit yang ada, melakukan perawatan, pembuangan inventory, pengecekan stok inventory (opname), sampai pembuatan laporan-laporan.

Secara sederhana, alur penggunaan Modul Inventory adalah sebagai berikut:

Pada Master Inventory terdapat menu Kategori Barang, Jenis Barang, Satuan, Barang, Spesifikasi Barang, dan Supplier. Data-data master ini akan digunakan pada setiap transaksi yang terjadi di modul inventory.
Sedangkan pada Transaksi Inventory terdapat menu Usulan Pengadaan, Order Barang, Terima Barang, Retur Barang, Inventaris & Pelabelan, Order Mutasi, Mutasi, Perawatan, Pembuangan & Pengalihan, dan Opname. Menu-menu ini adalah transaksi yang dilakukan dan akan mempengaruhi laporan-laporan.
Sementara pada Laporan Inventory terdapat Laporan Usulan Pengadaan, Laporan Order, Laporan Terima Barang, laporan Retur, laporan Inventaris, Laporan Mutasi, Laporan Pembuangan & Pengalihan, Laporan Perawatan, laporan Opname, Laporan Kartu Stock, dan Laporan Stock Barang.

Maret 10, 2017   619    Modul Inventory, User Manual HIS    
Total 0 Votes:

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?

Anda Punya Pertanyaan ?

You will get a notification email when Knowledgebase answerd/updated!

+ = Verify Human or Spambot ?