27 January 2022
chanafi@trustmedis.co.id

Aplikasi rumah sakit - Peralihan operasional manual di rumah sakit ke sistem digital (aplikasi rs online) memang tidak semudah membalikkan tangan, namun implementasi aplikasi rs bukan suatu ketidakmungkinan.

Pertanyaan yang sering muncul di kalangan owner atau direksi faskes,

Kenapa pakai sistem digital kalau staff sudah memiliki kualitas dan keahlian untuk menjalankan operasional faskes secara manual?
Bagaimana memilih vendor aplikasi rumah sakit?
Vendor aplikasi rumah sakit terbaik yang mana ya?

Seperti yang telah kita ketahui bahwa di dalam fasilitas kesehatan terdapat beberapa unit, seperti poli rawat jalan, poli rawat inap, IGD, depo farmasi, gizi, laboratorium, patologi anatomi, dan sebagainya. Jika unit - unit tersebut tidak terhubung satu dengan lainnya, kesalahan menjadi permasalahan yang dihadapi setiap harinya.

Mengintegrasikan antar unit di rumah sakit bukan hal yang mustahil jika menggunakan sistem informasi manajemen yang mumpuni dari segi keamanan, teknologi, dan fungsionalitas.

Membahaas sedikit tentang Sistem Informasi Manajemen (SIM) rumah sakit. Tujuan SIMRS adalah untuk meningkatkan koordinasi pelayanan pasien dan efisiensi pengelolaan operasional yang terlibat di rumah sakit.

Pemilihan vendor atau pihak ketiga sebagai penyedia aplikasi rs online menjadi tahap yang krusial. Kemudian, bagaimana memilihnya?

Sebuah sistem digital untuk sektor kesehatan harus aman, mumpuni secara teknologi, dan fungsionalitas.

  • Aman untuk menyimpan data pasien yang sifatnya rahasia.
  • Teknologi yang digunakan harus mampu mencakup seluruh operasional rumah sakit yang rumit.
  • Secara fungsionalitas dapat mengintegrasikan seluruh unit di rumah sakit.

Ketiga poin di atas merupakan keunggulan HIS Trustmedis.

Selain itu, modul dan fitur dibentuk sesuai dengan standar SIMRS di Indonesia yang tercantum dalam Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 82 Tahun 2013.

Tidak hanya itu, HIS Trustmedis telah terintegrasi dengan:

  • BPJS P-Care
  • BPJS V-Claim
  • Aplicare
  • Mobile JKN
  • Doctugo (aplikasi untuk pasien)
  • Jurnal.id

Integrasi tersebut sebagai penunjang operasional pelayanan kesehatan di faskes Anda. Tidak perlu lagi membuka lebih dari satu aplikasi, namun lewat HIS Trustmedis saja Anda bisa mengakses BPJS, mobile JKN, dll.

Jadi, memilih Trustmedis untuk operasional faskes Anda merupakan pilihan yang tepat.

 

Gunakan mulai saat ini mumpung diskon! Khusus bulan Januari! Klik tombol di bawah ini untuk klaim diskonnya⏬

Klaim Diskon Sekarang

Ikuti social media kami
[DISPLAY_ULTIMATE_SOCIAL_ICONS]

Artikel terbaru

Lihat semua artikel
21 April 2022
5 Tips Sukses Bisnis Klinik Kecantikan di Era Digital
Bisnis Klinik Kecantikan Menjadi Peluang yang Menjanjikan Bisnis di industri kecantikan adalah salah satu bidang yang memiliki peluang usaha yang bagus dari waktu ke waktu. Menilik data dari Badan Pusat Statistika (BPS), bahwa pendapatan industri kecantikan mencapai Rp. 99,33 T pada tahun 2020. Dimana angka tersebut naik 2,29 persen dari tahun sebelumnya. Hal ini tidak [...]
Read More
31 March 2022
Menilik Potensi Digital Health Bagi Layanan Kesehatan
Mengutip dari “Blueprint For Digital Health Transformation Strategy Indonesia 2024”, permasalahan yang dihadapi oleh Indonesia adalah: Setidaknya 270 juta data Informasi medis masih tercatat secara manual. Banyaknya penyedia layanan kesehatan yang mengelola data kesehatan. Jutaan resep masih berdasarkan informasi individu yang tertulis di kertas. Banyaknya aplikasi kesehatan yang masih berdasarkan informasi individu. Tenaga kesehatan tidak [...]
Read More
29 March 2022
4 Keuntungan dari Patient-Centered Care
Patient-Centered Care (PCC) berfokus pada pasien dan kebutuhan individual khusus tentang layanan kesehatan, PCC dibutuhkan dan lahir untuk keamanan pasien.   Di Patient-Centered Care, kebutuhan spesifik individu dan hasil yang diinginkan merupakan alasan dibalik keputusan layanan kesehatan dan mengukur kualitas. Tujuan dari Patient-Centered Care adalah untuk mendorong pasien agar lebih aktif saat perawatan.   Namun, [...]
Read More
TRUSTMEDIS
© Copyright 2022 Trustmedis Indonesia
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram