Aplikasi Fasilitas Kesehatan
13 July 2021
Wahyu Rizal

Klinik Untung Maksimal Dengan SIM Klinik Trustmedis

Istilah manajemen klinik mengacu pada manajemen pelayanan kesehatan. Ini juga disebut Sistem Informasi Manajemen (SIM) Klinik. Tujuan utama SIM Klinik adalah untuk memberikan tingkat kesehatan yang terbaik dan meningkatkan koordinasi perawatan sambil memberikan layanan yang prima. Sebelum memulai sistem manajemen klinik, sangat penting untuk menetapkan informasi yang benar tentang SIM Klinik yang efisien. Untuk mengkoordinasikan dan mengelola kegiatan yang terlibat dalam menjalankan klinik, itulah mengapa SIM Klinik digunakan. SIM Klinik haruslah memiliki standar keamanan, teknologi, dan fungsionalitas seperti SIM Klinik Trustmedis, yang ditentukan untuk menyimpan catatan medis elektronik dan mengelola informasi penting lainnya.

SIM Klinik Trustmedis adalah sistem manajemen klinik yang intuitif dan mudah digunakan, ideal untuk profesional kesehatan yang sedang bepergian atau yang bekerja lebih dari satu faskes. SIM Klinik Trustmedis dapat diakses di perangkat seluler apa pun sehingga Anda dapat memantau sistem rekam medis pasien di mana pun Anda berada. SIM Klinik Trustmedis, memungkinkan Anda bekerja melintasi batas, dari berbagai platform dan lokasi. Sistem inovatif SIM Klinik Trustmedis menyediakan solusi manajemen catatan perawatan kesehatan untuk praktik klinik mandiri demi manajemen perawatan yang lebih baik dan juga efisien. Lalu mengapa harus memilih SIM Klinik Trustmedis? Dan apa keuntungannya?

  1. Kecepatan 

SIM Klinik Trustmedis mengikuti prosedur operasi standar, dan meminimalisir kemungkinan terjadinya penyimpangan. Dengan menggunakan SIM Klinik Trustmedis ini, Anda akan dapat merawat pasien dengan cara yang lebih baik dan mengakses laporan secara real-time serta informasi lain mengenai pasien, dan data klinis masa lalu mereka dan banyak lagi dapat dilakukan dengan cepat. Aplikasi ini akan membuat pekerjaan karyawan lebih mudah diakses dan meningkatkan kecepatan proses lengkap untuk hasil yang lebih baik dan juga efisien.

  1. Hemat Biaya

SIM Klinik Trustmedis membantu melacak dan mengontrol keuangan, mengurangi kebocoran serta mengurangi pekerjaan secara manual. Oleh karena itu tidak ada persyaratan tenaga kerja manusia yang lebih tinggi. SIM Klinik Trustmedis membantu mengurangi biaya sumber daya manusia karena sebagian besar pekerjaan dilakukan secara otomatis. Penggunaan SIM Klinik juga akan mengurangi biaya yang terkait dengan penyimpanan data rekam medis dan juga data penting lainnya. Jika klinik Anda sepenuhnya menerapkan SIM Klinik, maka klinik Anda akan menjadi klinik yang bebas kertas, cukup jika Anda menjaga dokumen wajib dan yang terkait lainnya di klinik Anda untuk mematuhi standar peraturan.

  1. Aman

SIM Klinik Trustmedis adalah salah satu perangkat lunak berbasis cloud di mana semuanya saling terintegrasi, dan oleh karena itu tidak ada kemungkinan pelanggaran terjadi karena mereka memiliki keamanan data yang tinggi. Karna sistem yang digunakan berbasis cloud, maka Anda dapat mengakses data dari mana saja dan kapan saja secara cepat. Jika Anda menggunakan SIM Klinik Trustmedis, maka Anda dapat dengan mudah mengakses data operasional, klinis dan keuangan klinik Anda.

  1. Minimalisir Kesalahan

SIM Klinik Trustmedis akan membantu dalam mengurangi berbagai jenis kesalahan yang dibuat melalui intervensi seperti tagihan yang hilang, kegagalan operasional, kesalahan klinis, kebocoran biaya, janji yang hilang dan banyak lagi. Setiap proses pada SIM Klinik Trustmedis diotomatisasi, dan ada banyak tugas yang disediakan untuk perangkat lunak untuk dilakukan tanpa campur tangan manusia serta akurat, ini mengurangi kesalahan secara signifikan. Jika klinik Anda tidak menggunakan SIM Klinik maka Anda harus menggunakan entri manual yang melibatkan terlalu banyak kesalahan manusia, jadi memilihSIM Klinik Trustmedis akan membuat bagian penagihan Anda lebih mudah, lebih cepat, akurat, dan lebih transparan.

  1. Terintegrasi

SIM Klinik Trusmedis telah terintegrasi ke semua unit klinik Anda. Hal ini akan membantu mempercepat waktu pelayanan kepada pasien, dan juga mempengaruhi kenyamanan dan kepercayaan pasien. Dengan begitu kunjungan pasien akan terus meningkat karena kepercayaan yang telah terbangun, otomatis pendapatan klinik akan terus meningkat.

Modul dan fiturnya dibangun berdasarkan standar yang dikeluarkan kementrian kesehatan, sehingga semua laporan sudah sesuai kebutuhan Anda. Selain Kemenkes, Trustmedis juga ber mitra dengan IDI, ATENSI dan PERSI. Tidak hanya itu, Anda juga akan mendapatkan secara gratis aplikasi android untuk pasien, dengan fitur booking online, antrian online, akses resume medis dan Tele Konsultasi. SIM Klinik Trustmedis juga telah terintegrasi dengan berbagai layanan lain, seperti BPJS P-care, BPJS-Vclaim, Sisrute, Jurnal.id, Talenta, Lifepack, SehatQ,  dll.

Baca juga : Platform Telemedis Gratis Dari Trustmedis

Trustmedis terus mengembangkan Sistem Informasi Manajemen dan aplikasi pendukung lainnya berdasarkan penelitian dan saran dari faskes yang bekerjasama dengan kami. Jika update tersedia, Anda tidak perlu membayar lagi untuk menikmati update terbaru dari kami. Trustmedis software berbasis solusi dan memberikan jasa konsultasi menyeluruh dalam implementasi teknologi informasi, khususnya bidang kesehatan. Trustmedis hadir memberikan solusi software faskes terbaik dan terlengkap. Ingin tau lebih detail SIM Trustmedis, yuk Coba GRATIS daftarkan faskes anda di  https://trustmedis.com/demo. Trustmedis memahami fasilitas kesehatan untuk tumbuh lebih cepat melalui penggunaan aplikasi teknologi automasi demi pelayanan pasien dan dokter yang lebih baik. Jaga fasilitas kesehatan Anda dalam kondisi terbaik dan tumbuhkan bisnis Anda bersama kami.

Coba Gratis Aplikasi

Ikuti social media kami
Follow by Email1k
Facebook3k
YouTube5k
YouTube
LinkedIn2k
LinkedIn
Share
Instagram7k

Artikel terbaru

Lihat semua artikel
2 December 2021
Laporan Keuangan Klinik atau RS, Selesai Dalam 1 Menit
Setiap fasilitas kesehatan pasti membutuhkan laporan seperti contohnya laporan keuangan klinik atau rumah sakit, sebagai tolak ukur kinerja, bahan evaluasi, dan bahan pertimbangan dalam mengambil keputusan bisnis serta rencana kinerja ke depan. Jenis-jenis laporan yang dibutuhkan kebanyakan faasilitas kesehatan: Laporan kunjungan pasien; Laporan pendapatan dari pelayanan dan farmasi; Laporan pendapatan faskes; dan Laporan keuangan secara [...]
Read More
26 November 2021
Rekam Medis Elektronik sebagai Wujud E-Kesehatan Nasional
Rekam Medis Elektronik sebagai Wujud E-Kesehatan Nasional Berdasarkan World Health Organization (WHO), medical record atau rekam medis didefinisikan sebagai suatu dokumen yang berisi informasi pasien terkait diagnosa, rencana terapi, pengobatan yang diterima, dan evaluasi kesehatan pasien secara keseluruhan. Mengutip dari Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 269/MENKES/PER/III/2008 tentang rekam medis, rekam medis adalah berkas yang [...]
Read More
19 November 2021
Praktik Dokter Mandiri 67% Tutup Saat Pandemi, Benarkah?
Bila Anda sedang membaca artikel ini, besar kemungkinan saat ini Anda sedang menjalankan kegiatan praktik dokter mandiri dan mungkin artikel ini akan bermanfaat untuk Anda. Silahkan baca sampai akhir. Sudah menjadi rahasia umum bahwa 2020-2021 menjadi tahun pembantaian bisnis terbesar abad ini. Tidak sedikit jumlah UMKM yang terpaksa gulung tikar. Ketua Asosiasi UMKM, Ikhsan Ingratubun [...]
Read More
TRUSTMEDIS
© Copyright 2021 Trustmedis Indonesia
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram