Aplikasi Fasilitas Kesehatan
4 January 2021
Wahyu Rizal

Bagaimana konsumen dalam memandang citra perusahaan dari interaksi yang terjadi adalah customer experience. Itulah mengapa customer experience sangat berpengaruh pada perkembangan bisnis Anda. Semakin baik customer experience yang dimiliki konsumen, maka semakin baik pula pengaruhnya terhadap bisnis Anda. Hal tersebut diperkuat oleh sebuah riset yang dilakukan American Express. Dari hasil riset tersebut menunjukkan bahwa sebanyak 60% responden bersedia membayar lebih banyak demi mendapatkan customer experience yang lebih baik. 

Dari tahun 2020, semenjak pandemi Covid-19 melanda, konsumen menghadapi kondisi yang tidak diduga sebelumnya. Oleh karena itu, memberikan pelayanan yang luar biasa dapat membantu mendorong loyalitas dan meningkatkan customer experience demi meningkatkan perkembangan bisnis anda. Lalu mengapa customer experience itu penting bagi bisnis anda?

Mengapa customer experience penting untuk bisnis Anda?

Memberikan kesan yang baik kepada konsumen merupakan satu hal yang penting dalam dunia bisnis. Semakin banyak konsumen yang puas dengan pelayanan Anda, maka citra bisnis Anda juga akan semakin meningkat. Konsumen yang puas tentu saja akan meningkatkan neraca penjualan bisnis Anda dan cenderung akan menjadi pelanggan Anda. Mereka juga akan melakukan promosi dari mulut ke mulut dan mendukung pelayanan Anda dengan loyal. 

Membangun hubungan emosional dengan costumer

Costumer atau konsumen tentu saja akan berinteraksi dengan banyak brand dan iklan setiap harinya. Bagaimana cara Anda membangun hubungan emosional yang kuat dengan konsumen? Konten dan pengalaman yang dipersonalisasi adalah salah satu kuncinya. Membuat setiap konsumen merasa istimewa dan unik akan mengirimkan pesan positif bahwa mereka diperhatikan dan penting bagi perusahaan. Dengan melakukan hal tersebut, Bisnis Anda akan memiliki kesempatan yang lebih baik untuk membangun kepercayaan dengan konsumen.

Tips meningkatkan customer experience :

Identifikasi pelanggan

Dilansir dari laman Businesstech, mengenali konsumen terutama pelanggan perusahaan Anda adalah satu hal yang penting. Pertimbangkan karakteristik seperti usia, lokasi geografis, pendapatan, status perkawinan dan hobi, serta minat. Detail ini akan membantu Anda membuat strategi untuk berinteraksi dengan pelanggan. Berinvestasi pada pelanggan yang sudah ada akan membuahkan hasil dan hanya masalah waktu sampai Anda melihat hasil yang positif.

Beri training pada karyawan 

Program dan inisiatif pelatihan pelanggan dapat membantu Anda meningkatkan keterampilan karyawan dan mendidik mereka tentang produk, layanan, dan target pasar perusahaan Anda. Pelatihan meningkatkan seberapa baik mereka berinteraksi dengan pelanggan. Insentif seperti bonus dapat memotivasi karyawan untuk memberikan pelayanan terbaik. Tunjukkan apresiasi setiap keterlibatan pelanggan dengan bisnis Anda. Mulai dari hal kecil seperti mengatakan terima kasih, menawarkan diskon, dan mengirim kartu ucapan.

baca juga : Kemudahan Pencatatan Diagnosa Pasien dengan SIM Trustmedis

Inovatif

Pelanggan mencari produk dan layanan yang dapat membantu mereka. Inovasi adalah perkembangan berkelanjutan, selalu mengevaluasi apa yang dilakukan dan memperbaiki kesalahan yang terjadi. Tingkatkan pelayanan perusahaan dengan terus mencari cara untuk menyempurnakan produk dan layanan yang ada. Jadikan feedback atau saran pelanggan untuk mendapatkan ide.

Dalam perkembangan dunia digital, inovasi untuk mendukung kemajuan bisnis tidak terkecuali fasilitas kesehatan (faskes) adalah satu hal yang penting. Performa kualitas sistem dan layanan faskes harus terus meningkat terkait penguatan citra merek atau brand image. Sesuai dengan tuntutan pasar layanan kesehatan, sebuah klinik dinilai perlu untuk mengintegrasikan sistem online. Untuk mengatasi permasalahan sistem dan layanan faskes khususnya terkait koordinasi sumber daya faskes yang cukup rumit, Trustmedis adalah solusinya. 

Mengapa harus Trustmedis?

Trustmedis sebagai aplikasi fasilitas kesehatan online nomor satu di Indonesia, merupakan solusi yang inovatif untuk memberikan jasa konsultasi menyeluruh dalam implementasi teknologi informasi, khususnya bidang kesehatan. Trustmedis merupakan sistem informasi manajemen fasilitas kesehatan yang dapat diimplementasikan untuk rumah sakit, klinik, puskesmas, laboratorium, apotek atau praktik dokter.Semua pelayanan mulai dari admisi (pendaftaran pasien), pelayanan, rekam medis hingga kasir pembayaran sudah terintegrasi dengan aplikasi sim Trustmedis.

Sudah terdapat berbagai fitur dan modul rawat inap, rawat jalan, IGD, farmasi, penunjang medis, administrator, keuangan, human resource management (HRM), costumer relationship management (CRM), bank darah, instalasi gizi, manajemen, inventori, dan akuntansi. Trustmedis memiliki sistem yang sudah terintegrasi dengan BPJS Kesehatan, hal ini dapat membantu seluruh peserta karena ada catatan rekam medis yang tersimpan dan bisa diakses oleh seluruh fasilitas kesehatan yang sudah menjadi rekanan BPJS. 

Trustmedis menawarkan sejumlah keunggulan antara lain, aplikasi berbasis web atau tanpa Instalasi, mendapat update dan perbaikan secara gratis, harga transparan di awal, dan dedicated layanan customer service team yang bekerja 7 hari dalam seminggu.

Dapatkan aplikasi Trustmedis GRATIS untuk meningkatkan manajemen faskes anda dengan mengakses https://trustmedis.com/demo. Dengan menggunakan trustmedis, faskes akan mendapatkan kemudahan. Trustmedis memahami fasilitas kesehatan untuk tumbuh lebih cepat melalui penggunaan aplikasi teknologi automasi demi pelayanan pasien dan dokter yang lebih baik.

Coba Gratis Aplikasi

Ikuti social media kami
Follow by Email1k
Facebook3k
YouTube5k
YouTube
LinkedIn2k
LinkedIn
Share
Instagram7k

Artikel terbaru

Lihat semua artikel
24 June 2021
Sistem Manajemen Keuangan Terbaik Untuk Penagihan Terbaik Faskes Anda
Sistem Manajemen Keuangan Terbaik Untuk Penagihan Terbaik Faskes Anda Memilih sistem manajemen keuangan untuk penagihan bisa jadi rumit. Ada begitu banyak pilihan yang berbeda, dan kita mungkin bingung apa yang harus dicari untuk membuat keputusan yang tepat. Dalam prakteknya, kita harus mempelajari semua yang perlu kita ketahui tentang software atau sistem manajemen keuangan untuk memudahkan [...]
Read More
23 June 2021
Manajemen Rumah Sakit yang Baik Tingkatkan Kunjungan Pasien
Manajemen Rumah Sakit yang Baik Tingkatkan Kunjungan Pasien Manajemen rumah sakit yang baik dapat menjadi pembeda dan juga meningkatkan kunjungan pasien. Dengan manajemen rumah sakit yang baik, kualitas perawatan pasien akan semakin meningkat. Dalam tatanan pelayanan, koordinasi antar departemen merupakan jiwa dari manajemen rumah sakit. Tidak hanya pelayanan langsung kepada pasien, manajemen rumah sakit berkaitan [...]
Read More
22 June 2021
Pantau BOR-LOS-TOI Faskes Secara Real Time
Pantau BOR-LOS-TOI Faskes Secara Real Time   Menghadapi era globalisasi yang ditandai dengan perubahan cepat dalam pelayanan kesehatan, pertumbuhan persaingan antar rumah sakit yang tajam serta kesempatan 'investasi perubahan', membutuhkan Sistem Informasi Manajemen faskes yang handal agar kita tidak tertinggal. Belum lagi di masa pandemi seperti ini, meningkatnya kasus positif Covid-19 dalam beberapa waktu belakangan, [...]
Read More
TRUSTMEDIS
© Copyright 2021 Trustmedis Indonesia
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram