Aplikasi Fasilitas Kesehatan
17 September 2021
Wahyu Rizal

Pentingnya Telemedis Mendukung Perawatan Pasien yang Berkualitas

Berbagi informasi dua arah antara dokter dan pasien, adalah satu hal yang sangat penting untuk memberikan perawatan yang berpusat pada pasien dan menjaga pasien tetap terlibat selama perjalanan perawatan kesehatan mereka. Pandemi COVID-19 telah menyebabkan ledakan dalam penggunaan teknologi kesehatan seperti telemedis. Hal ini semakin merangsang pasien menjadi lebih akrab dengan telemedis untuk menghadiri konsultasi virtual, mengambil tanda-tanda vital mereka dan memantau kondisi mereka dengan satu aplikasi. Telemedis juga telah secara signifikan meningkatkan keterlibatan pasien dalam perawatan kesehatan mereka sendiri.

Dalam rangkaian komunikasi dengan pasien ini, Trustmedis membuka wawasan berharga yang dapat ditangkap dengan mendengarkan pasien lebih cermat, memberikan pandangan holistik dan pemahaman kepada dokter tentang hasil unik yang diinginkan pasien. Trustmedis juga telah melihat nilai dari melengkapi pasien dengan informasi dan aplikasi yang dibutuhkan untuk lebih terlibat dalam perawatan mereka. Memberdayakan pasien untuk berperan aktif melalui teknologi aplikasi terintegrasi seperti Doctugo, yang mengambil informasi dari sebanyak mungkin sumber memberikan peluang lebih lanjut bagi pasien.

Doctugo memberikan peluang yang lebih baik dengan melibatkan pasien dengan lebih baik

Dengan banyaknya data yang tersedia ini, muncul beberapa peluang untuk meningkatkan perawatan pasien dan menyesuaikannya lebih dekat dengan kebutuhan spesifik pasien. Sangat penting bagi klinik untuk mendapatkan nilai sebanyak mungkin dari data yang tersedia, termasuk data yang dihasilkan pasien, untuk memberikan standar perawatan tertinggi kepada pasien tersebut. Kemampuan Doctugo untuk membagikan informasi dengan aman dengan seluruh lingkaran perawatan pasien adalah kuncinya. Doctugo dapat memfasilitasi pengambilan dan penyajian data yang dihasilkan oleh pasien, berbagi data antara penyedia layanan kesehatan untuk memberikan perawatan dan pengalaman yang lebih baik bagi pasien.

Untuk menyediakan pasien dengan catatan yang lengkap, jelas ada kebutuhan untuk mengintegrasikan data perawatan kesehatan sehingga pasien memiliki akses ke semua informasi mereka dari satu portal. Interoperabilitas dalam perawatan kesehatan adalah sesuatu yang ingin dicapai oleh organisasi di seluruh dunia. Menghubungkan informasi yang terputus-putus mendukung perawatan pasien yang berkualitas. Doctugo memungkinkan pasien untuk memiliki akses siap pakai ke catatan medis mereka. Doctugo meningkatkan interoperabilitas dalam perawatan kesehatan. Ini adalah standar yang cepat, dan nyaman namun fleksibel untuk berbagi informasi kesehatan antara semua yang terlibat dalam perawatan pasien. 

Baca juga : Tips Sukses Mendirikan Klinik

Doctugo membuat informasi dapat diakses dengan mudah dan aman dari perangkat apa pun, di mana pun, dengan cepat. Ini menjadi salah satu standar paling populer dalam perawatan kesehatan. Pentingnya keterlibatan pasien telah diakui oleh pemerintah dan regulator secara global. Doctugo adalah aplikasi perawatan kesehatan terintegrasi yang dirancang dari bawah ke atas untuk mendukung perawatan klinis pasien individu dan seluruh populasi berdasarkan informasi yang paling lengkap. Selain Telemedis, beberapa kemudahan bagi pasien yang dapat meningkatkan pendapatan klinik hanya dengan menerapkan Doctugo adalah:

  • Rekam medis elektronik. Akses resume medis dimanapun dan kapanpun. Pasien bisa akses resume medis secara lengkap, sehingga lebih mudah untuk melakukan perawatan kesehatan.
  • Booking Online. Pasien dapat membuat janji kunjungan dengan jadwal yang realtime. Terkadang jadwal dokter bisa berubah, untuk itu Doctugo secara realtime memberikan informasi jadwal dokter secara tepat. Pasien datang ke faskes Anda, dan bisa langsung dilayani.
  • Monitoring antrian secara online. Bayangkan, pasien datang ke rumah sakit atau klinik Anda tanpa antri. Dengan Doctugo pasien dapat mengatur jadwal dengan lebih baik, karena ketika pasien ke faskes Anda, ada kepastian jadwal layanan poli, dan pasien bisa monitor antrian dari manapun tanpa harus datang kefaskes.
  • Kartu pasien digital. Buang kartu pasien, dan ganti dengan Doctugo. Dengan Doctugo informasi medis Anda dalam genggaman, termasuk kartu pasien digital yang kami persembahkan untuk Anda, memudahkan komunikasi dengan semua unit di faskes Anda.

Doctugo menyediakan komunikasi klinis yang lancar dan jelas antara pasien dan penyedia layanan kesehatan. Fasilitas Kesehatan pun tak perlu susah mengembangkan sendiri aplikasi untuk pasien. Itu pasti sangat membutuhkan alokasi dana yang besar dan SDM yang berpengalaman. Doctugo diberikan kepada semua fasilitas kesehatan yang sudah menggunakan HIS Trustmedis secara GRATIS. Ingin tau lebih detail SIM Trustmedis, yuk Coba GRATIS daftarkan faskes anda di  https://trustmedis.com/demo.

Baca juga : 3 Tips Menjalankan Klinik Agar Menjadi Pilihan Utama

Ikuti social media kami
Follow by Email1k
Facebook3k
YouTube5k
YouTube
LinkedIn2k
LinkedIn
Share
Instagram7k

Artikel terbaru

Lihat semua artikel
2 December 2021
Laporan Keuangan Klinik atau RS, Selesai Dalam 1 Menit
Setiap fasilitas kesehatan pasti membutuhkan laporan seperti contohnya laporan keuangan klinik atau rumah sakit, sebagai tolak ukur kinerja, bahan evaluasi, dan bahan pertimbangan dalam mengambil keputusan bisnis serta rencana kinerja ke depan. Jenis-jenis laporan yang dibutuhkan kebanyakan faasilitas kesehatan: Laporan kunjungan pasien; Laporan pendapatan dari pelayanan dan farmasi; Laporan pendapatan faskes; dan Laporan keuangan secara [...]
Read More
26 November 2021
Rekam Medis Elektronik sebagai Wujud E-Kesehatan Nasional
Rekam Medis Elektronik sebagai Wujud E-Kesehatan Nasional Berdasarkan World Health Organization (WHO), medical record atau rekam medis didefinisikan sebagai suatu dokumen yang berisi informasi pasien terkait diagnosa, rencana terapi, pengobatan yang diterima, dan evaluasi kesehatan pasien secara keseluruhan. Mengutip dari Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 269/MENKES/PER/III/2008 tentang rekam medis, rekam medis adalah berkas yang [...]
Read More
19 November 2021
Praktik Dokter Mandiri 67% Tutup Saat Pandemi, Benarkah?
Bila Anda sedang membaca artikel ini, besar kemungkinan saat ini Anda sedang menjalankan kegiatan praktik dokter mandiri dan mungkin artikel ini akan bermanfaat untuk Anda. Silahkan baca sampai akhir. Sudah menjadi rahasia umum bahwa 2020-2021 menjadi tahun pembantaian bisnis terbesar abad ini. Tidak sedikit jumlah UMKM yang terpaksa gulung tikar. Ketua Asosiasi UMKM, Ikhsan Ingratubun [...]
Read More
TRUSTMEDIS
© Copyright 2021 Trustmedis Indonesia
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram