[vc_row][vc_column][vc_column_text]

Go Digital, Hilangkan Penggunaan Kertas dan Percepat Layanan Faskes dengan Trustmedis


Untuk mengurangi jejak karbon dan melindungi lingkungan, berbagai perusahaan tidak terkecuali fasilitas kesehatan mulai bergerak menuju sistem tanpa kertas sepenuhnya. Salah satu upaya ini dilakukan dengan penggunaan platform digital untuk mengotomatisasi sistem manajemen mereka dan memulai upaya untuk Go Digital. Sistem Informasi Manajemen(SIM) digital terbukti telah membantu dalam menghemat waktu dan mengurangi beban kerja karyawan dalam mengelola penerimaan kertas termasuk biaya pengarsipan. Sistem Informasi Manajemen digital juga turut membantu mempercepat pelayanan pasien di sebuah faskes menjadi lebih cepat, efektif, dan juga efisien. 

Sistem manajemen konvensional berbasis kertas sudah saatnya ditinggalkan. Selain tidak ramah lingkungan, sistem manajemen konvensional berbasis kertas juga bisa dikatakan tertinggal karena memakan terlalu banyak waktu. Salah satu contohnya adalah proses dari pengajuan, pelaporan audit, hingga penggantian menjadi terlalu rumit. Sangatlah sulit untuk secara manual memeriksa semua tanda terima untuk kepatuhan kebijakan. Selalu ada ruang untuk kesalahan dan risiko audit. Sistem manual tidak dapat sepenuhnya memeriksa semua kuitansi untuk melacak klaim duplikat, sehingga meningkatkan kemungkinan klaim duplikat.

Baca juga : Tips Mengurang Pengeluaran Klinik Dengan Cara 4.0

Tidak hanya itu, sistem manajemen konvensional memakan biaya kertas dan perawatan yang tidak sedikit. Biaya kertas, toner, file, dll. menjadi pengeluaran yang cukup besar dalam sistem berbasis kertas manual. Sistem manajemen konvensional turut menghambat data analisis, mengingat begitu banyaknya data yang harus dilacak untuk pelaporan dan analisis, ada data berharga dan informatif lainnya yang mungkin diperlukan untuk memberikan wawasan yang sangat berharga. Namun dengan menggunakan Sistem Informasi Manajemen berbasis digital paperless seperti Trustmedis, proses tersebut kini dapat diselesaikan dalam hitungan menit.

Trustmedis, sebuah Aplikasi Fasilitas Kesehatan Online atau Health Information System (HIS) terbaik di Indonesia, membantu fasilitas kesehatan untuk tumbuh lebih cepat dan efisien, paperless, melalui penggunaan aplikasi online, demi pelayanan pasien dan dokter yang lebih baik. Banyak sekali keuntungan yang di dapat dengan menggunakan HIS Trustmedis, diantaranya:

  • Hemat waktu

Sistem 'tangkap dan kirim' tanpa kertas memungkinkan karyawan untuk mengambil gambar tanda terima dan mengirimkan pengeluaran saat bepergian. Tak lagi mengandalkan bukti fisik melainkan, akan terjadi perubahan status di tiap datanya. Semisal pasien sudah membayar tagihan obat, maka pihak kasir cukup update status pembayaran di SIM RS menjadi "lunas" dan pihak apotek dapat segera menyiapkan obat yang dipesan pasien.

  • Pemeriksaan kebijakan otomatis layanan faskes

Perusahaan dapat menggunakan bidang fleksibel untuk menangkap detail tambahan yang mungkin diperlukan untuk mengaudit tanda terima dan melacak pengeluaran yang tidak sesuai secara real time.

  • Soroti klaim duplikat dan penipuan

Sistem dapat dengan mudah melacak klaim duplikat atau penipuan dan menyorotnya saat diajukan melalui sistem layanan faskes.

  • Kertas nol dan biaya perawatan

Biaya pencetakan dan pengelolaan data dapat diturunkan hingga nol tergantung pada tingkat otomatisasi.

  • Salinan digital

Karena data digital dapat disimpan dan disimpan selamanya, layanan faskes dapat meninjaunya kapanpun diperlukan untuk kebutuhan perpajakan apa pun.

  • Wawasan yang lebih luas tentang pengeluaran perusahaan

Perusahaan dapat menggunakan data digital untuk menangkap dan melacak semua data yang tersedia untuk analisis yang efektif.

  • Mobilitas dan teknologi canggih berbasis web

Solusi seluler dengan teknologi canggih berbasis web membuat seluruh proses menjadi sangat sederhana, intuitif, dan dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja hanya dengan menggunakan gadget yang kita gunakan sehari-hari.

  • Pembuatan pengeluaran otomatis

Menangkap tanda terima untuk secara otomatis mengisi pengeluaran dan menangkap pengeluaran yang tidak sesuai menjadi sangat mudah. Data perihal pengeluaran klinik seperti data berapa total obat yang terjual atau bhp yang terpakai akan otomatis tercatat dalam sistem diambil dari transaksi harian yang telah dilakukan.

Trustmedis terus mengembangkan Sistem Informasi Manajemen dan aplikasi pendukung lainnya berdasarkan penelitian dan saran dari faskes yang bekerjasama dengan kami. Jika update tersedia, Anda tidak perlu membayar lagi untuk menikmati update terbaru dari kami. Trustmedis software berbasis solusi dan memberikan jasa konsultasi menyeluruh dalam implementasi teknologi informasi, khususnya bidang kesehatan. Trustmedis hadir memberikan solusi software faskes terbaik dan terlengkap. Ingin tau lebih detail SIM Trustmedis, yuk Coba GRATIS daftarkan faskes anda di  https://trustmedis.com/demo. Trustmedis memahami fasilitas kesehatan untuk tumbuh lebih cepat melalui penggunaan aplikasi teknologi automasi demi pelayanan pasien dan dokter yang lebih baik. Jaga fasilitas kesehatan Anda dalam kondisi terbaik dan tumbuhkan bisnis Anda bersama kami.

Coba Gratis Aplikasi

 [/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Coba Gratis Sekarang

Artikel terbaru

Lihat semua artikel
30 January 2023
Pendaftaran Pasien Mandiri dengan E-Kios, Bebas Antrean!

Penggunaan sistem E-Kios pada faskes Anda dapat mengurangi antrean pasien secara signifikan pada saat melakukan pendaftaran

Read More
9 January 2023
Fitur daftar pasien titip kamar rawat inap

Konsep kelas rawat inap standar JKN diharapkan peserta JKN dapat merasakan pelayanan yang adil baik itu pelayanan medis ataupun non-medis

Read More
6 December 2022
Integrasi Data untuk Pelayanan Kesehatan

Data merupakan hal penting untuk meningkatkan layanan kesehatan. Integrasi data kesehatan memudahkan untuk mengakses data yang dibutuhkan

Read More
TRUSTMEDIS
© Copyright 2022 Trustmedis Indonesia
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram