Solusi Antrian Menumpuk di Rumah Sakit, Aplikasi Rumah Sakit Trustmedis Aja!

Pernahkah Anda mengalami antrian pasien menumpuk di sebuah rumah sakit di kota terdekat? Ternyata hal ini tidak hanya terjadi di kota Anda, tetapi banyak terjadi di berbagai RS yang ada di Indonesia. Lalu, mengapa hal ini bisa terjadi?

Tentu saja banyak sekali persepsi yang muncul di antara para pasien. Seperti halnya simrs yang digunakan dan proses layanan yang kurang memadai. Bahkan alur proses pelayanan yang panjang membuat pasien dan keluarga cenderung bosan dan lelah menunggu.

Apa Penyebab Antrian Pasien Menumpuk di Rumah Sakit?

Saat terjadi penumpukan antrian pasien di RS, tentu saja hal ini tidak hanya melelahkan bagi pasien dan keluarga yang menunggu. Tidak hanya pasien tetapi juga petugas administrasi maupun petugas medis yang bertugas. Lalu, apa penyebab antrian pasien menumpuk itu?

Secara umum, sistem pengaturan admisi dan alur proses pelayanan biasa menjadi kendala yang menyebabkan terjadinya antrian pasien yang akhirnya menumpuk. Jika hal ini dibiarkan begitu saja, maka kepuasan pasien terhadap segala bentuk pelayanan yang diberikan pun ikut turun.

Untuk itu, penting bagi RS untuk mengevaluasi kembali sistem antrian dan alur proses pelayanan yang diberikan kepada pasien agar pasien bisa mendapatkan pelayanan yang baik mulai dari proses pendaftaran, antrian, hingga pasien pulang.

Terkait hal ini, tentu ada berbagai upaya untuk meningkatkan layanan kesehatan secara optimal kepada masyarakat, seperti penggunaan simrs untuk digitalisasi layanan.

Dengan memanfaatkan teknologi yang ada, maka jumlah tahapan yang biasa dilakukan secara manual dapat dilakukan dengan cara yang lebih praktis dan efektif.

Tidak hanya memudahkan pasien untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, penggunaan sistem informasi manajemen rumah sakit juga dapat memudahkan pihak RS dalam memberikan layanan medis yang lebih optimal.

Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir lagi untuk mengatasi hal tersebut karena SIMRS Trustmedis telah hadir sebagai platform yang dapat menghubungkan pasien dengan fasilitas kesehatan dengan mudah dan praktis.

 

Baca juga: Trustmedis Membantu Meningkatkan Manajemen Rekam Medis

 

Bagaimana Solusi Admisi Mengatasi Antrian Pasien Menumpuk Melalui Aplikasi Rumah Sakit Trustmedis?

Dengan berbagai fitur lengkap, dari kami, Trustmedis tidak hanya dapat memudahkan pasien untuk mendapatkan kebutuhan pelayanan medis dan pengobatan saja karena Trustmedis mampu memberikan kemudahan proses admisi pada fasilitas kesehatan yang ada.

Berikut adalah keunggulan modul admisi Trustmedis dalam mengatasi antrian pasien menumpuk :

Antrian pasien cepat dan otomatis

Setiap pasien tentu akan lelah dan bosan jika harus menunggu antrian yang lama dan panjang. Akan tetapi, melalui Trustmedis, Anda tidak perlu khawatir lagi karena bisa melakukan pendaftaran serta monitoring antrian semua pasien dengan mudah. Hal ini berlaku untuk semua pasien, baik umum, asuransi, BPJS, perusahaan, atau yang lainnya.

Saat proses pendaftaran pasien, maka proses verifikasi pendaftaran dapat dilakukan dengan cepat, cermat, dan akurat sehingga meminimalisasi human error. Oleh karenanya, Trustmedis bisa memudahkan dan mempercepat proses ini dengan efektif dan efisien.

Selain beberapa kemudahan tersebut, melalui kami di Trustmedis, pihak FASKES juga bisa mendapatkan kemudahan dalam pencarian pasien dengan nomor rekam medis, nama, alamat, tanggal lahir, nama ibu kandung, nomor kartu BPJS, nomor KTP/NIK, nomor rujukan BPJS, nomor SEP BPJS serta validasi kepesertaan BPJS

Booking Online dan E-Kiosk siap digunakan

Kemudahan lain yang bisa didapatkan pasien melalui Trustmedis dalam melakukan pendaftaran adalah kemudahan pendaftaran mandiri pasien melalui online booking yang telah disediakan. Bahkan, pasien juga bisa melakukan pendaftaran melalui eKiosk atau pendaftaran mandiri poli yang dibutuhkan.

Selain itu, pasien juga bisa melakukan pendaftaran Rawat Jalan, Rawat Darurat, Rawat Inap, Bedah (OK dan VK), MCU (Medical Check Up), Laboratorium, Radiologi, Hemodialisa, dan  Patologi Anatomi.

Kelola jadwal dokter dengan cepat

Tidak hanya memudahkan pasien dalam melakukan pendaftaran dan memantau antrian pasien secara online, melalui Trustmedis, Anda juga bisa mengelola jadwal dokter dengan cepat dan praktis.

Setiap dokter tentu memiliki jadwal praktik yang berbeda bahkan terkadang harus digantikan oleh dokter lain. Jika ada kendala sehingga penyesuaian jadwal harus diatur dengan cepat agar memudahkan pasien untuk berkonsultasi.

Melalui Trustmedis, Anda pun bisa mengelola jadwal layanan dokter yang ada di fasilitas kesehatan. Hal ini berlaku untuk semua kategori pasien, termasuk kuota pasien dan estimasi waktu pelayanan setiap pasien.

Dengan demikian, proses pelayanan medis tetap berjalan dengan optimal dan sesuai dengan harapan pasien.

Cetak kartu pasien, blanko, status, gelang, stiker dan kartu bed dengan cepat

Bagi pasien yang telah mendaftar, maka pasien tersebut akan segera dilayani dengan cepat. Selain itu, pasien juga mendapatkan segala kemudahan dalam proses registrasi, seperti cetak kartu pasien, blanko, gelang, stiker, dan kartu bed dengan cepat.

Bahkan rekam medis yang dimiliki pasien juga dapat digunakan untuk berobat di mana saja, tanpa terbatas tempat.

Aplikasi rumah sakit Trustmedis merupakan software untuk rumah sakit yang modular dan terintegrasi dengan fitur yang lengkap. Melalui aplikasi ini, Anda bisa lebih mudah mendapatkan layanan fasilitas yang dibutuhkan.

Dengan begitu, pasien bisa mendapatkan layanan kesehatan dengan optimal sesuai dengan kebutuhan. Di samping itu, petugas media hingga petugas administrasi FASKES pun dapat mengendalikan antrian pasien menumpuk yang sebelumnya sering terjadi.

 

Dapatkan berbagai solusi praktis dari setiap kendala kebutuhan kesehatan Anda melalui kami di Trustmedis sekarang juga! Yuk pelajari aplikasinya dan daftarkan diri Anda sekarang juga melalui!

Coba Gratis Sekarang

Artikel terbaru

Lihat semua artikel
16 Agustus 2022
Mengetahui Cara Kerja Rekam Medis Elektronik

Perekaman secara elektronik adalah solusi tepat yang jauh lebih efisien dibandingkan perekaman konvensional. Rekam medis ini seringkali menjadi syarat penting yang diperlukan.

Read More
9 Agustus 2022
Strategi Pemasaran Rumah Sakit

Anda bingung bagaimana memasarkan rumah sakit dengan benar dan efisien? Simak ulasan ini, mengenai strategi pemasaran faskes yang tepat bersama Trustmedis!

Read More
3 Agustus 2022
Cetak Laporan SEP Secara Langsung dengan SIMRS Trustmedis

Cetak laporan SEP secara langsung dengan SIMRS Trustmedis tentu saja bisa mempermudah pasien dan meningkatkan pelayanan rumah sakit. Simak berikut!

Read More
TRUSTMEDIS
© Copyright 2022 Trustmedis Indonesia
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram