SIM Klinik Dapat Membantu Anda Tingkatkan Omset Klinik

Bisnis klinik kesehatan merupakan peluang bisnis yang menjanjikan di era seperti sekarang ini. Namun, Anda perlu mengetahui bagaimana sim klinik dapat membantu bisnis Anda bisa beradaptasi dengan teknologi digital dan sesuai dengan target market bisnisnya.

Untuk itu, Anda perlu menggunakan aplikasi klinik yang terintegrasi dengan bisnisnya agar rekap data dan pelaporan yang ada dapat ditangani dengan cepat dan tepat. Lebih lanjut, Trustmedis akan memberikan tips bisnis klinik kesehatan yang mungkin bisa dijadikan referensi bagi Anda yang ingin mencoba bisnis ini ataupun ingin meningkatkan omset bisnis klinik kesehatan.

Perhatikan tips bisnis klinik kesehatan berikut ini sebelum Anda memulai menjalankan bisnis klinik kesehatan.

Buat Rencana Bisnis

Bisnis apapun pasti memerlukan rencana yang matang, terlebih jika Anda ingin membuka bisnis klinik kesehatan. Bisnis ini kian diminati oleh banyak orang karena sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia saat ini yang sangat membutuhkan fasilitas kesehatan yang berkualitas.

Tujuan utama mendirikan usaha atau bisnis tidak hanya berpaku pada omset yang besar, namun kebermanfaatan yang akan diberikan pada orang lain. Dengan mendirikan klinik kesehatan dengan sim klinik, maka banyak orang yang akan terbantu terutama di era seperti sekarang ini.

Untuk itu, Anda perlu membuat rencana bisnis yang kompleks dan matang sebelum memulai bisnis ini. kenali lebih dalam kelebihan dan kekurangan bisnis ini. Jika Anda sudah mengetahui kekurangan bisnis ini, coba ubah kekurangan tersebut menjadi hal unik yang bisa membedakan bisnis Anda dengan bisnis lainnya.

Survei Lokasi

Survei lokasi bisa menjadi salah satu faktor penting berkembang tidaknya suatu bisnis terutama bisnis klinik usaha. Pastikan lokasi yang Anda pilih dekat dengan jalan raya atau akses umum, sehingga masyarakat bisa dengan mudah menemukan lokasi klinik Anda.

Coba posisikan diri Anda sebagai konsumen, pasti Anda akan memilih klinik yang gampang diakses daripada klinik yang berada di lokasi gang sempit, bukan?

Untuk itu, coba pikirkan terlebih dahulu kebutuhan konsumen dan tentukan lokasi yang strategis dan sesuai dengan bisnis Anda.

Siapkan Daftar Peralatan

Peralatan yang bisa Anda siapkan. Bisa dimulai dengan Anda melihat rencana bisnisnya. Jika Anda serius ingin memulai bisnis klinik kesehatan, pasti Anda akan mencatat segala macam hal yang diperlukan dalam bisnisnya.

Jika ini kali pertama Anda memulai bisnis klinik kesehatan, Anda bisa berkonsultasi langsung dengan teman atau Trustmedis untuk mendapatkan gambaran awal membuka klinik kesehatan onlinenya. Karena kesuksesan bisnis Anda dimulai dari langkah awal bisnis dengan persiapan yang sempurna.

Siapkan Modal Usaha

Setelah menentukan lokasi dan menyiapkan apa saja peralatan yang dibutuhkan. Hal utama yang perlu Anda siapkan adalah modal usaha. Dalam menentukan modal usaha, Anda harus menyisihkan uang lebih untuk berjaga-jaga jika terdapat kebutuhan yang mendadak dan urgent.

Cek Persaingan Pasar

Persaingan bisnis kini semakin sengit, pasalnya banyak pelaku usaha yang semakin kreatif dan inovatif dalam memasarkan produk usahanya. Apalagi di era digital seperti sekarang ini, masyarakat lebih menyukai hal yang praktis, aman dan cepat.

Hal tersebut membuat banyak pelaku usaha atau bisnis yang berlomba-lomba membuat aplikasi klinik yang memudahkan masyarakat mengakses semua produk dan jasa yang ditawarkannya. Dengan kemudahan akses tersebut, maka banyak masyarakat yang tertarik dan omset bisnis pun perlahan naik secara signifikan.

Rekrut SDM Berkualitas

Hal yang tak kalah penting selain modal usaha adalah sumber daya manusia. Dengan merekrut SDM yang berkualitas, maka bisnis yang akan Anda dirikan dapat berjalan dengan baik dan lama kelamaan bisnis Anda pun bisa menjadi besar.

Merekrut SDM berkualitas tentu bukanlah hal yang mudah, Anda harus memberikan penawaran yang bisa menarik mereka agar mau bekerja di tempat. Tak hanya itu, Anda juga perlu menyeleksi calon kandidat yang sesuai dan mampu untuk menjalankan segala kebutuhan bisnis Anda nantinya. Paling tidak, calon pekerja Anda memiliki pendidikan dan pengalaman yang mumpuni.

Sistem Informasi Manajemen Klinik (SIM Klinik)

Sistem informasi manajemen klinik sangat diperlukan untuk mengatur segala kebutuhan bisnis klinik Anda. Karena kini semua bisnis sudah berbasis online, maka Anda harus mengikuti arus teknologi di era digital seperti sekarang ini.

Demi memberikan pelayanan dan fasilitas terbaik untuk masyarakat, Trustmedis membuat aplikasi yang bisa diakses secara online dengan mudah agar pasien dapat ditangani dengan tenaga ahli kesehatan kami dengan cepat dan tepat.

Tips Bisnis Klinik Sukses bersama SIM Klinik Trustmedis

Sudah banyak orang yang bermitra dan berinvestasi di Trustmedis. Tak heran, jika Trustmedis kini sudah dipercaya oleh ratusan fasilitas kesehatan di Indonesia. Kini Trustmedis menjadi salah satu perusahaan teknologi yang bergerak di bidang kesehatan yang sudah dipercaya oleh masyarakat Indonesia.

Beberapa hal yang membuat banyak orang tertarik dengan bisnis dan teknologi dari Trustmedis adalah sebagai berikut.

1. Electronic Medical record

Dengan adanya rekam medis elektronik, maka pelaporan akan dengan mudah dilakukan. Data yang tersimpan juga aman. Jadi Anda tak perlu lagi repot-repot merekap semua data secara manual lagi.

2. Realtime Dashboard

Realtime dashboard akan memudahkan Anda dalam mengambil langkah penting dalam bisnis klinik kesehatan. Dengan adanya realtime dashboard, Anda dapat memantau kondisi bisnis Anda dimanapun dan kapanpun dengan mudah.

3. Bridging BPJS Ready

Trustmedis sudah bekerjasama dengan BPJS dan Kemenkes. Jadi, Anda tak perlu khawatir dengan keamanan data pasien. Hal inilah yang membuat banyak Klinik, Puskesmas, Laboratorium dan Apotek mengaku senang dan sangat terbantu dengan aplikasi fasilitas kesehatan online dari kami.

 

Selain itu, Trustmedis memiliki aplikasi khusus pasien yang bernama Doctugo. Dengan Doctugo, pasien Anda dapat dengan mudah untuk melakukan pendaftaran pada klinik Anda. Tidak hanya itu, pasien juga dapat memantau antrian yang sedang berjalan secara real-time. Sehingga, dapat mengurangi tumpukan pasien pada klinik Anda yang akan membuat kepuasan pasien pada klinik Anda menjadi meningkat. Maka, tidak salah jika aplikasi klinik ini juga sangat berguna bagi Anda yang ingin bisnis klinik kesehatan Anda memiliki omset hingga puluhan bahkan ratusan juta perbulannya. Jika Anda ingin bermitra dan berinvestasi di Trustmedis, segera klik link dibawah ini untuk info lebih lanjut.

Penasaran dengan HIS Trustmedis?? Klik disini untuk melakukan demo.

 

COBA GRATIS HIS Trutmedis

 

Baca juga: Laporan Keuangan Klinik Selesai Hanya 1 Menit dengan SIM Klinik Trustmedis

Ikuti social media kami
[DISPLAY_ULTIMATE_SOCIAL_ICONS]

Artikel terbaru

Lihat semua artikel
30 Juni 2022
Apa itu Aesthetic Clinic?

Aesthetic Clinic adalah nama lain dari klinik kecantikan. Terdapat berbagai jenis layanan perawatan kecantikan yang disediakan. Ketika Anda ingin membuka bisnis guna memberikan pelayanan perawatan kecantikan, maka Anda harus mengetahui apa yang dimaksud dengan aesthetic clinic.

Read More
29 Juni 2022
Tata Cara Perawatan di Klinik Kecantikan

Perawatan kecantikan menjadi salah satu hal yang penting dilakukan. Untuk mendapatkan perawatan yang tepat sudah seharusnya ditangani oleh dokter spesialis kecantikan

Read More
28 Juni 2022
Menjawab Tantangan Apoteker di Industri Farmasi Modern Bersama Trustmedis!
Tantangan Apoteker di Industri Farmasi Modern Tantangan apoteker di industri farmasi modern ini semakin banyak, mengingat ilmu teknologi dan kesehatan yang tidak pernah berhenti berkembang. Hal ini memang tidak mudah dilakukan oleh para apoteker, apalagi jika sudah bergelut di dunia ini dalam waktu yang lama. Biasanya mereka lebih nyaman dengan cara-cara manual dibandingkan harus mengikuti [...]
Read More
TRUSTMEDIS
© Copyright 2022 Trustmedis Indonesia
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram